Search

Studi Google: Masyarakat Habiskan THR Beli Smartphone

Suara.com - Hari ini, Selasa (23/5/2017), Google merilis data-data baru terkait perilaku Indonesia selama Ramadan. Dalam data teranyar, terdapat perubahan perilaku konsumen Indonesia dalam berbelanja kebutuhan Ramadan.

Fakta itu diungkapkan oleh Henky Prihatna, Head of E-commerce Indonesia. Ia menuturkan bahwa terdapat item tertentu yang dicari konsumen saat bulan suci yang akan datang sebentar lagi.

"Peningkatan penelusuran barang-barang kebutuhan di Google meningkat signifikan menjelang Ramadan. Pada 2016 saja peningkatan mencapai 28 persen dibandingkan 2015," jelasnya di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Secara khusus, ia menyoroti bahwa smartphone menjadi salah satu barang favorit yang diincar konsumen saat Ramadan. Dalam data yang ia miliki, terdapat peningkatan pencarian ponsel sebesar 1.8 kali lipat.

"Penelusuran smartphone mencapai puncaknya pada pekan pemberian THR, dengan peningkatan Karta kunci tentang harga dan promosi sebesar 40 persen," lanjutnya.

Hengky menjelaskan bahwa konsumen Indonesia lebih memilih smartphone di kelas middle dan low karena dirasa paling cocok dengan penghasilan yang mereka dapatkan saat Ramadan.

"Biasanya konsumen mencari ponsel yang harganya tidak melebihi Rp7 juta rupiah di e-commerce," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ayu Fadjar, VP Marketing BliBli.com mengungkapkan, Ramadan adalah momen emas bagi pelaku e-commerce untuk mencari konsumen baru. Sebab, pengeluaran masyarakat biasanya meningkat saat bulan suci ini.

"Bulan Ramadan adalah salah satu kesempatan e-commerce untuk mencari keuntungan. Kami akan berusaha memanfaatkan kesempatan ini," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Studi Google: Masyarakat Habiskan THR Beli Smartphone"

Post a Comment

Powered by Blogger.