Search

Nggak Nyangka! 5 Aktivitas Ini Bikin Ponsel Cepat Rusak

Suara.com - Memiliki sebuah smartphone bagaikan merawat anak sendiri. Dibutuhkan perlakuan ekstra hati-hati agar ponsel tidak cepat rusak. Sayang, tidak semua pengguna merawat ponselnya dengan baik.

Sekadar diketahui, cara penggunaan ponsel yang tidak apik dapat membuat ponsel cepat rusak. Beriku, lima kegiatan yang dapat membuat ponsel Anda rusak.

Meninggalkan ponsel di mobil

Perubahan suhu secara drastis dapat menggiring ponsel Anda menuju kerusakan. Meninggalkan ponsel di mobil dalam jangka waktu yang lama adalah sebuah kesalahan.

Di dalam mobil yang tidak berfunggsi, suhu sekitar sangatlah panas. Pada suhu 45 derajat celcius, sebuah smartphone dapat berhenti beroperasi.

Melakukan rooting secara serampangan

Metode rooting banyak digunakan pengguna agar ponsel miliknya dapat diatur sesuka hati. Namun, perlu diingat melakukan rooting sangat berisiko bagi ponsel pintar Anda.

Selain dapat menggugurkan garansi, rooting dapat membuat ponsel menjadi stuck. Hal ini bisa disebabkan proses rooting yang tidak rapi.

Membiarkan ponsel kehabisan memori

Setiap ponsel memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas, Untuk itu, Anda perlu memberikan perhatian terhadap memori internal ponsel Anda.

Membiarkan ponsel Anda terlalu penuh diisi data, dapat membuat perangkat menjadi berhenti berfungsi. Sebaiknya, Anda gunakan MicroSD bagi ponsel dengan kapasitas yang terbatas.

Membiarkan ponsel selalu menyala

Ingat, ponsel adalah sebuah mesin yang membutuhkan istirahat yang cukup. Membiarkan ponsel terus menyala hingga seminggu dapat membuat perangkat rusak.

Untuk itu, Anda sebaiknya melakukan reboot sehari sekali agar cache di ponsel dapat dihapus, dan RAM terawat dengan baik.

Melakukan pengisian daya dengan kasar

Setiap ponsel pasti membutuhkan proses charging untuk mengisi daya. Namun, perlu diingat charging tidak bisa dilakukan secara kasar. Pasalnya, perlakuan kasar secara terus menerus dapat membuat micro USB rusak.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nggak Nyangka! 5 Aktivitas Ini Bikin Ponsel Cepat Rusak"

Post a Comment

Powered by Blogger.