Search

Sambut Lebaran, Kominfo Siapkan Aplikasi Mudik

Suara.com - Mudik menjadi kegiatan rutin masyarakat Indonesia saat Lebaran. Untuk memudahkan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap meluncurkan aplikasi-khusus-pemudik'>aplikasi khusus pemudik</a>.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara usai menghadiri acara Apel Siaga di kantor Kominfo, Jakarta, Selasa (23/5/2017). Ia menjelaskan bahwa jajarannya sedang menyiapkan aplikasi yang akan memuat informasi seputar mudik tahun ini.

Di aplikasi tersebut akan ditampilkan beragam informasi bermanfaat seperti tempat istirahat dan SPBU terdekat yang dapat dicapai pemudik. Layanan ini juga turut menampilkan titik istirahat yang disediakan operator telekomunikasi.

"Daripada operator membuat aplikasi masing-masing, lebih baik kita integrasikan," jelasnya kepada awak media.

Kendati demikian, Rudiantara mengaku belum dapat memastikan mengenai waktu peluncuran aplikasi ini. Diharapkan, aplikasi terintegrasi ini dapat meluncur dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan sudah dirilis dua Minggu atau maksimal sepuluh hari sebelum Ramadan," lanjutnya.

Selain mengungkapkan rencana soal aplikasi mudik, Rudiantara tak lupa untuk mengingatkan kepada para penyelenggara telekomunikasi untuk siap siaga dalam menghadapi lonjakan trafik selama Ramadan hingga Idul Fitri.

"Kita minta para operator fokus untuk melayani pelanggan terutama di jalur mudik padat. Kalau bisa mereka sediakan Mobile unit BTS," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambut Lebaran, Kominfo Siapkan Aplikasi Mudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.