Search

Kepolisian Dubai Rekrut Robocop Pertama di Dunia

<p>Kepolisian Dubai tidak henti membuat sensasi. Kali ini mereka merekrut polisi robot (Robocop) pertama di dunia.

Kantor berita WAM melaporkan, Robocop ini merupakan bagian dari pasukan polisi robot Emirat yang akan dibentuk.

Dengan tinggi 170 sentimeter dan berat 100 kilogram, Robocop otonom dilengkapi dengan detektor emosi yang bisa mengenali isyarat dan sinyal tangan dengan jarak hingga 1,5 meter.

"Peluncuran Robocop operasional pertama di dunia merupakan tonggak penting bagi Emirat dan sebuah langkah untuk mewujudkan visi Dubai untuk menjadi pemimpin global adopsi teknologi kota cerdas," kata Brigadir Jenderal Khalid Nasser Al Razzouqi, Direktur Jenderal Pelayanan Cerdas Di Dubai Police.

Robocop juga dapat mendeteksi emosi dan ekspresi wajah seseorang, apakah individu itu bahagia, sedih atau tersenyum, serta memiliki kemampuan mengubah ekspresinya.

Robocop diresmikan dalam ajang Pameran Keamanan dan Informasi Teluk sepanjang tiga hari. Polisi robot ini dapat berbicara dalam enam bahasa dan dikatakan memiliki perangkat lunak pengenalan wajah untuk membantu petugas polisi mengidentifikasi dan menangkap pelanggar, serta menyiarkan umpan video langsung.

Dia tidak memerlukan visa, asuransi kesehatan atau jam pelatihan, dan dia siap untuk terlibat dengan penduduk Dubai dan jutaan turis di seluruh kota. [Al Arabiya]

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepolisian Dubai Rekrut Robocop Pertama di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.