Search

Heboh! Buruh Bangunan Mudik Jalan Kaki dari Jakarta ke Indramayu

Suara.com - Seorang lelaki asal Kabupaten Indramayu bernama Tohirin (23) melakukan aksi luar biasa. Ia nekat mudik berjalan kaki dari Rawamangun, Jakarta ke Indramayu, Jawa Barat.

Perjalanan mudik tersebut diabadikan akun facebook Ahya Nurdin. Dalam unggahannya, Ahya mengunggah tiga foto saat Tohirin tengah melintas di jalan raya.

Terlihat ia mengenakan topi yang menutupi jaketya, serta mengenakan celana pendek dan sepatu. Tak lupa ia mengenakan tas ransel lengkap dengan tulisan 'Mudik Jalan Kaki Indramayu'.

Ahya mengaku bertemu dengan Tohirin di daerah Ciasem. Ia sempat mengajak makan dan ngopi di warung depan Kantor Camat Ciasem. Bahkan Tohir sudah menghabiskan waktu sehari semalam dlam perjalanan dari Jakarta ke Ciasem.

"Kasian banget Tohirin (23) buruh bangunan ini mudik dengan berjalan kaki Dari Rawamangun Jakarta menuju ke Losarang Indramayu. Ketemu di ciasem terpaksa saya ajak makan dan ngopi di warung depan Kantor Camat Ciasem. Sudah sehari semalam dalam perjalanan dari jakarta nyampe Ciasem,"tulisnya dalam foto yang diunggah 18 Juni 2017 lalu.

Berbagai komentar beragam menanggapi postingan tersebut, beberapa netizen ada yang pro dengan aksinya dan ada yang kontra. Mereka menganggap buruh tersebut hanya sekedar mencari sensasi belaka.

"Kala saya tau langsung tak bonceng tuh orang,"seru @Erwin Cungkring.

"Boleh 2 saja dia melakukan itu.tapi jangan di bulan Ramadhan..Bulan ini harus perbanyak lagi Ibadah,kalau dia sakit kelelahan,kan ibadahnya jadi gak bener. Perbaiki niat dan hati yg lebih baik lagi karna Allah dan cari keridhoan-Nya.kan gak tahu Ramadhan yg akan datang kita bisa gak bertemu lagi,"timpal Nooryani.

"Mau jalan kaki mau naik mobil atau mau cari sensasi keq...yaa biarin orang dia yg mau ngjalanin..mungkin mudik dengan berjalan kaki dia mendapatkan kenikmatan tersendiri,"tambah Yohannes Farm Indramayu.

"sensasi numpang tenar kayak yg lain Indonesia makin jaya alaynya,"seru Risky Mahaputra.

"Sebenernya sih ini orang gak masalah.. yang salah postingannya.. seolah2 dy jalan kaki karna tidak mampu padahal orangnya emang hoby jalan. ngajak ngopi pake terpaksa segala lagi.halah,"tulis Hemy Novianti.

Postingan tesebut langsung menjdi viral yang telah dibagikan 7800 lebij dan dibagikan 3.400 kali netizen.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh! Buruh Bangunan Mudik Jalan Kaki dari Jakarta ke Indramayu"

Post a Comment

Powered by Blogger.