Search

Biaya Roaming Data di Eropa Akan 'Hilang'

Suara.com - Berita gembira untuk para traveller. Baru masuk perundang-undangan yang akan memberikan perubahan besar bagi para turis di Inggris.

Roaming Seperti di Rumah merupakan sebuah undang-undang baru yang disahkan Uni Eropa. Undang-undang ini memungkinkan para pengguna telepon menggunakan perangkat mereka tanpa biaya tambahan saat mereka berlibur di Eropa.

Artinya, hari-hari Anda yang dikejutkan ledakan tagihan telepon akan berakhir. Sayang, peraturan ini baru berlaku untuk mereka yang melakukan perjalanan di benua tersebut.

Semua operator seluler di Inggris tidak diizinkan mengenakan biaya untuk roaming data internasional di Eropa mulai 15 Juni mendatang.

Jadi Anda bisa meng-update Instagram Anda dengan berbagai foto selfie dan berbagai foto petualangan Anda saat bepergian, tanpa biaya tambahan.

Namun, jika Anda melebihi tunjangan bulanan untuk panggilan, teks atau penggunaan internet yang ditentukan dalam rencana Anda, maka siap-siap akan dikenakan biaya sama seperti Anda berada di Inggris.

Sepertiga orang Inggris sadar akan perubahan undang-undang tersebut, menurut penelitian dari Graystone Strategy. Selain itu, 63 persen orang dalam penelitian ini mengatakan bahwa mereka akan menggunakan telepon mereka di luar negeri lebih banyak sebagai hasil dari aturan 'Roaming Seperti di Rumah'. [Metro]

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biaya Roaming Data di Eropa Akan 'Hilang'"

Post a Comment

Powered by Blogger.