Search

Top 3 Tekno: 5 Merek Smartphone Terlaris di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (7/9/2018) adalah lima (5) merek smartphone terlaris di Indonesia.

Menyusul setelah artikel tersebut, ada dua informasi yang tak kalah menariknya, seperti adu kamera mirrorless full frame Canon EOS R dan Nikon Z7, serta SEA Games 2019 yang bakal mempertandingkan Dota 2 dan Mobile Legends.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa intip ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 5 Merek Smartphone Terlaris di Indonesia

IDC (International Data Corporation) baru saja meluncurkan laporan terbarunya terkait pengapalan smartphone di Indonesia.

Dalam laporan IDC yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (7/9/2018), pengapalan smartphone di Indonesia mampu mencapai 9,4 juta unit pada kuartal kedua 2018 dengan pertumbuhan 22 persen dari kuartal sebelumnya, dan 18 persen jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu.

Dengan demikian, pengapalan unit smartphone pada kuartal ini diklaim menjadi yang paling tinggi di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

2. Adu Kamera Mirrorless Full Frame, Nikon Z7 vs Canon EOS R!

Canon dan Nikon baru saja memperkenalkan kamera mirrorless full frame pertamanya. Canon merilis EOS R, sedangkan Nikon hadir dengan kamera Z7.

Kedua kamera besutan vendor asal Negeri Sakura ini, memiliki spesifikasi yang terbilang mirip, mengingat keduanya baru terjun ke sistem full frame.

Namun, seperti apa sebenarnya perbedaan dari kedua kamera tersebut?

Selengkapnya baca di sini

3. SEA Games 2019 Akan Pertandingkan Gim Dota 2 dan League of Legends

Meski hanya sebatas cabor (cabang olahraga) eksibisi di Asian Games 2018, eSports nyatanya mendapatkan sambutan yang luar biasa dari warga Indonesia ataupun negara peserta ajang tersebut.

Melihat hal tersebut, Federasi eSports Asia (AeSF) giat mendorong wacana sebagai cabang olahraga prestasi di SEA GAmes 2019 Manila.

Jika ada enam gim yang dipertandingkan di Asian Games 2018, rencananya SEA Games tahun depan bakal mempertandingkan Dota 2, League of Legends (LOL), dan satu gim lain yang belum diungkap.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3639491/top-3-tekno-5-merek-smartphone-terlaris-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3 Tekno: 5 Merek Smartphone Terlaris di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.