Search

Mahasiswa Binus Raih Juara Pertama Kompetisi Data Science Se-ASEAN

Liputan6.com, Jakarta - SAP dan ASEAN Foundation kembali mengadakan kompetisi data science tahun keduanya. Adapun kompetisi bernama ASEAN Data Science Explorer (DSE) tersebut ditutup dengan babak final tingkat nasional, yang dihelat di Universitas Indonesia.

Kompetisi ini diikuti dari peserta mahasiswa dari seluruh Indonesia. Para pemenang dianugerahi tiga penghargaan teratas untuk wawasan dan ide-ide inovatif mereka terkait menangani isu-isu sosial dan ekonomi di kawasan ASEAN.

Bertajuk "Anak Muda Masa Kini untuk Masa Depan Dunia," kompetisi ini memungkinkan anak muda dari negara-negara anggota ASEAN memegang peran kunci dalam mengatasi masalah sosial saat ini dan membantu menciptakan perubahan positif untuk masa depan yang lebih baik.

Tim OWL dari Universitas Bina Nusantara (Binus), berhasil menduduki posisi juara di Babak Final Tingkat Nasional.

Sementara itu, posisi runner-up pertama diraih Tim Gray Matters, dan runner-up kedua diperoleh Tim Ganesha. Kedua tim runner-up berasal dari Institut Teknologi Bandung.

“Berpartisipasi dalam ADSE merupakan peluang besar bagi kami untuk melaksanakan peran kami dalam mengubah dunia. Teknologi SAP telah membantu kami mempelajari bagaimana kuatnya data dapat menciptakan perubahan dan membantu kami berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di ASEAN,” kata Angelia Dwi Handoko and Tasia Rosalina Tedjo Purnomo, salah satu tim finalis dari Universitas Surya.

“Untuk mengatasi permasalahan rumit seperti dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, anak muda kita harus terbiasa dengan teknologi terbaru untuk menemukan solusi baru untuk masalah saat ini dan masa depan," ujar Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia, yang juga menjadi bagian dari panel juri untuk kompetisi, di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

"ASEAN Data Science Explorers (ADSE) adalah langkah pertama bagi anak muda Indonesia untuk bekerja memecahkan masalah dunia dengan menggunakan data dan analisis yang dapat diukur secara nyata,” tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3643074/mahasiswa-binus-raih-juara-pertama-kompetisi-data-science-se-asean

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa Binus Raih Juara Pertama Kompetisi Data Science Se-ASEAN"

Post a Comment

Powered by Blogger.