Search

iPhone Terancam Tak Bisa Dipakai di India

Pengguna juga bisa melacak status keluhan melalui aplikasi ini, terpisah dari pelaporan pesan atau panggilan spam.

Aplikasi ini juga memfasilitasi pengguna untuk melayangkan komplain ke penyedia layanan telekomunikasi jika menerima pesan spam.

Aplikasi DND pun bisa membaca log panggilan, pesan, hingga kontak yang disimpan di perangkat.

"TRAI telah mengeksplorasi penggunaan teknologi machine learning untuk mengklasifikasi pesan dalam aplikasi DND 2.0. Peraturan ini memungkinkan pengembangan alat-alat baru berdasarkan AI atau teknologi lain untuk membantu pelanggan mudah melaporkan pelanggaran," kata regulator telekomunikasi India dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, regulator telekomunikasi India juga menyebut, "setiap vendor harus memastikan dalam enam bulan, seluruh smartphone-nya yang terdaftar di jaringan mendukung fungsi aplikasi (DND) sebagaimana yang ditulis dalam regulasi."

Dengan kata lain, jika Apple masih menolak aplikasi DND 2.0 dari TRAI dan tidak mengizinkan instalasi aplikasi tersebut di iOS App Store, seluruh iPhone di India bakal kehilangan akses ke jaringan 3G dan 4G serta jaringan telekomunikasi dasar.

Sementara itu, The News Minute menyebutkan, pihak Apple enggan mengizinkan DND untuk diunduh di perangkatnya.

Apple justru mengklaim OS terbarunya yakni iOS 12 hadir dengan fitur yang memungkinkan pesan yang tak diinginkan untuk difilter dan tidak masuk ke inbox.

Apple merasa, dengan adanya fitur baru di iOS 12 ini, mereka telah memenuhi persyaratan dasar regulator telekomunikasi India untuk menghadirkan fungsi blokir terhadap panggilan masuk yang tak diinginkan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Setelah mengeluarkan Iphone X tahun 2017, banyak yang telah berasumsi bahwa ini lah desain terbaru dari Iphone yang akan dirilis di tahun 2018 ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3598827/iphone-terancam-tak-bisa-dipakai-di-india

Bagikan Berita Ini

0 Response to "iPhone Terancam Tak Bisa Dipakai di India"

Post a Comment

Powered by Blogger.