Search

Nyanyikan Lagu yang Tak Biasa, Pengamen Jalanan Pukau Netizen

Suara.com - Banyak pengamen jalanan yang memiliki skill bermain gitar dan suara yang tak kalah hebat dari penyanyi dapur rekaman. Contohnya seperti kisah pengamen yang diunggah oleh akun facebook Dirarti Kusraharjo ini. Ia menceritakan seorang pengamen dengan skill yang sangat langka.
Menurut penuturan Dirarti, musisi jalanan tersebut sering berkeliling mengamen di kompleks perumahan orangtua Dirarti di daerah Jatiasih, Bekasi.
Suatu waktu, Dirarti berkesempatan untuk bisa langsung memanggil pengamen tersebut untuk mampir di rumah orang tuanya. 
Tak lama, bapak Dirarti pun segera meminta dua lagu barat bergenre Jazz. Kemudian, langsung tanpa ragu dimainkanlah lagu-lagu yang diminta.
"Beliau banyak menerima request apapun (dengan selera penikmatnya), selera beliau begitu tinggi," ungkap Dira.
Dira merasa heran mengapa bapak tersebut hingga saat ini masih menjadi pengamen, pasalnya beliau merupakan musisi jalanan yang berbakat.
Bahkan suaranya pun sangat khas hingga membuat merinding yang mendengarnya. Saking berbakatnya, pengamen tersebut pernah menawarkan diri menjadi guru les keponakkannya. 
Dalam video yang diunggahnya , pengamen tersebut memakai kaus kerah berwarna ungu, celana jeans belel, sepatu pantofel dan penutup kepala.
Untuk diketahui nama pengamen tersebut adalah Syamsudin. Ia tinggal di Cileungsi, Cibubur. Alunan gitarnya dan suara khasnya membuat banyak netizen terpukau dan memuji aksinya.
"Bagus bgt berbakat sekali jadi musisi terkenal," seru Rahma Yunanto.
"Luar biasa Semoga Ada musisi yg membantunya untuk bisa menyalurkan bakatnya..Aamiin," tambah tatik Melly.
"Semoga dengan talentanya apa yg diharapkan terwujud, Amin," kata Martin Simonteer.
"Kalau dengar dari ceritanya, pengetahuan dan kepiawayannya dalam bermusik.luar biasa," tulis Usup Swan.
Sejak video tersebut diunggah pada 1 Juni lalu seketika langsung menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 31 ribu kali dan disukai 24 ribu kali.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nyanyikan Lagu yang Tak Biasa, Pengamen Jalanan Pukau Netizen"

Post a Comment

Powered by Blogger.