Search

Salut! Pemotor Kawal Ambulans yang Bawa Orang Sakit

Suara.com - Jika menemukan kendaraan ambulans di jalan meluncur sambil membunyikan sirine, hampir pasti mobil tersebut sedang membawa seseorang yang dalam keadaan darurat.

Seringkali banyak kendaraan lain yang membukakan jalan, tapi tak sedikit juga yang tidak memberi ruang untuk lewat. Namun hal tersebut tak berlaku bagi pengendara motor yang satu ini.

Adalah akun instagram @ratnamarthaa yang mengunggah video pemotor tersebut. Awalnya Ratna bercerita ia tengah membawa bapaknya yang sedang sakit ke Rumah Sakit Gunung Jati, Cirebon.

Di tengah perjalanan ke rumah sakit, ambulans yang ditumpanginya terjebak macet. Walaupun sirine ambulans dinyalakam, tetapi tetap tak membantu. Masih saja banyak motor dan mobil yang tak mau membukakan jalan.

"Entah kenapa terkadang mobil dan motor-motor  di sekelilingnya ga mau kalah padahal kalo ambulans udah ngasih sirine tau lah sadar diri aja kita lagi bawa pasien gawat yg harus cepet2 ditangani dirumah sakit tsb," beber Ratna.

Namun saat berada di kawasan Jalaksana Kuningan, tiba-tiba ada pemotor yang berputar balik dan menyalip mobil ambulans yang Ratna tumpangi.

"Dia langsung ke depan mobil ngasih tanda/kode menggunakan tangan yg artinya "ikutin saya"," tambah Ratna.

Pemotor tersebut berbaik hati untuk membukakan dan mengawal ambulans itu hingga ke Rumah Sakit Gunung Jati. Terlihat di dalam perjalanan, pemotor tersebut tampak sigap dan cegatan mengawal, terbukti ia berhasil memaksa mobil, motor dan truk menepi agar ambulans tersebut bisa lewat.

Menurut pegakuan Ratna, sang pengendara motor ‘mengawal’ mereka dari Jalaksana sampai RS Gunung Jati dan langsung puter arah pulang. 

Namun ia tak sempat mengucapkan terima kasih kepada pengendara motor tersebut.

"Sebenernya pengen banget bilang makasih banyak, ketemu dulu buat ngucapin terimakasih tapi apa daya pas datang di Rumah Sakit masnya puter balik buat pulang lagi," ungkap Ratna.

Bahkan Ratna pun berpesan agar jangan selalu menganggap anak motor itu sukanya ugal-ugalan dan kebut-kebutan.

"Jangan menganggap anak motor itu sukanya ugal2an atau kebut2an (ga semuanya gitu) buktinya ada ko yg baik kaya gini yg mau bantu sesamanya," jelasnya.

Hingga kini video terebut menjadi viral, yang telah ditonton 17 ribu kali di Instagram.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salut! Pemotor Kawal Ambulans yang Bawa Orang Sakit"

Post a Comment

Powered by Blogger.