Search

Huawei Bantah Bikin Pesaing Android

Liputan6.com, Jakarta - President of Consumer Business Software Engineering Huawei, Dr. Wang Chenglu, menegaskan pihaknya tidak memiliki rencana membuat OS alternatif yang akan menjadi kompetitor Android.

Hal ini disampaikannya langsung saat menghadapi sejumlah pertanyaan tentang rumor tersebut.

Dilansir Phone Arena, Rabu (12/9/2018), Huawei sebelumnya dilaporkan mengikuti jejak Samsung dengan berupaya mengembangan OS alternatif.

Namun, Chenglu membantah rumor tersebut dan menyampaikannya setelah perusahaan merilis EMUI 9.0 yang berbasis pada Android 9 Pie.

Huawei sendiri saat ini sedang agresif mengembangkan EMUI. Berdasarkan pada fakta itu, Chenglu menilai sebenarnya tidak akan begitu sulit bagi perusahaan mengembangkan OS baru, tapi Huawei tidak memilih jalan tersebut.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu menyadari masalah yang akan dihadapi OS baru adalah kurangnya ekosistem aplikasi. Di sisi lain, setelah bertahun-tahun mendominasi pasar smartphone, Android telah membangun ekosistem aplikasi yang cukup besar, sama seperti iOS milik Apple.

Ditambah lagi, konsumen pun sudah terbiasa dengan OS tersebut. Karenanya, jika Huawei meluncurkan OS mobile sendiri, perusahaan dinilai akan mengalami masalah yang sama dengan Tizen dari Samsung, atau Windows Phone dan Windows 10 Mobile.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3641402/huawei-bantah-bikin-pesaing-android

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Huawei Bantah Bikin Pesaing Android"

Post a Comment

Powered by Blogger.