Search

Harga Nokia 6, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 1, dan Nokia 8, Android Murah Berkualitas dari Nokia!

Di Indonesia, nama besar Android penguasa pasar seperti Samsung, Asus, Oppo, dan Vivo, ternyata punya satu hal yang sering mengganggu: laman antarmuka bawaan.

Laman antarmuka di berbagai smartphone Android yang kebanyakan kita pakai seringkali menawarkan pengalaman menarik berupa tampilan atau berbagai aplikasi bawaan yang jauh lebih baik dari versi murni Android. Masalahnya, berbagai boatware ini akan mengurangi kemulusan performa, dan kadang bagi sebagian pengguna, ini tak terlalu dipakai.

Keunggulan paling utama dari ponsel Nokia rilisan HMD Global? Kebalikan dari banyak smartphone laris di Indonesia yakni digunakannya Android murni.

Nokia memang terkenal dengan desainnya: sederhana, ergonomis, dan build quality yang baik. Hal ini tetap diusung Nokia di era smartphone yang pasarnya dikuasai iPhone dan Samsung. Namun selain kualitas, senjata utama Nokia ternyata di soal software, yakni diusungnya Android Nougat secara murni.

Hal ini bahkan diungkapkan oleh wakil presiden HMD Global wilayah Timur Tengah, Per Ekman.

"Banyak smartphone di pasaran yang tidak mengusung Android OS sebagaimana harusnya. Produsen smartphone menambahkan 'kulit' di luar oS aslinya. Konsumen berhak untuk memiliki versi terbaru dari OS dan kami akan memberikan versi terbaru sesegera mungkin ketika tersedia dari Google," ungkap Per Ekman. "Kami dan Google akan bersama meningkatkan kualitas merek Nokia dengan menambahkan berbagai input di smartphone kami, termasuk Google Assistant," pungkasnya.

Benar, HMD sangat ingin menonjolkan bahwa smartphone Nokia baru adalah smartphone yang mengusung Android paling bersih dan murni. Hal ini tercermin dari tiga buah perangkat yang pertama rilis di Indonesia, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Di gelaran MWC 2017 tahun lalu pun Nokia mengejutkan banyak pihak karena semua perangkatnya sudah mengusung Android Nougat 7.1.1 langsung dari kotak, serta pembaruan keamanan tiap bulannya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3642151/harga-nokia-6-nokia-3-nokia-5-nokia-1-dan-nokia-8-android-murah-berkualitas-dari-nokia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Nokia 6, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 1, dan Nokia 8, Android Murah Berkualitas dari Nokia!"

Post a Comment

Powered by Blogger.