Search

Warganet Gaungkan #Savekomodo Tolak Pembangunan di Taman Nasional Komodo

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pembangunan sarana wisata alam oleh PT. Segera Komodo Lestari di Kawasan Balai Taman Nasional Komodo (TNK) menuai sejumlah penolakan. Hal itu terjadi karena pembangunan tersebut dinilai berdampak buruk pada habitat flora dan fauna di wilayah tersebut.

Menurut pelaku Pariwisata Manggarai Barat Matheus Siagian, jika pembangunan di Pulau Rinca tetap dibangun, habitat di wilayah tersebut terancam punah. Bahkan, Taman Nasional Komodo dipastikan tidak alami lagi.

"Jika dipaksakan habitat yang ada secara perlahan akan punah. Itu berarti wisatawan tidak tertarik lagi ke Labuan Bajo. Jadi pembangunan itu harus ditolak," kata Mattheus.

Penolakan juga ramai mengalir di media sosial. Tagar #savekomodo masih hilir mudik di timeline Twitter hingga saat ini. Kebanyakan kicauan tersebut menyuarakan penolakan pembangunan area wisata di wilayah itu.

"Taman Nasional Komodo lahan konservasi bukan investasi #savekomodo," tulis akun @Yovie_jagarimba. Untuk mengetahui lebih lanjut suara penolakan yang dikicaukan oleh warganet, berikut ini beberapa yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com, Senin (6/8/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3611373/warganet-gaungkan-savekomodo-tolak-pembangunan-di-taman-nasional-komodo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warganet Gaungkan #Savekomodo Tolak Pembangunan di Taman Nasional Komodo"

Post a Comment

Powered by Blogger.