Search

Live Streaming Peluncuran Satelit Merah Putih

SSL merupakan manufaktur satelit ternama dan berhasil menuntaskan pembangunan Satelit Merah Putih lebih cepat dari jadwal. Selanjutnya Satelit Merah Putih akan diluncurkan menuju slot orbitnya menggunakan Roket Falcon 9 milik SpaceX.

Saat ini, Satelit Merah Putih telah berada di dalam Fairing kendaraan peluncur Falcon 9, dan dalam waktu dekat akan memasuki proses rolling out dari lokasi penyimpanan ke SLC 40 tempat peluncuran dilaksanakan.

Menurut Menteri BUMN Rini Soemarno, kehadiran Satelit Merah Putih merupakan sebuah kebanggaan dan pencapaian luar biasa untuk memperkuat posisi Indonesia dalam kancah dunia digital di tingkat internasional.

"Satelit ini tak hanya akan memancarkan sinyal ke Indonesia, tetapi juga kawasan Asia Selatan. Ini artinya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) makin kencang go international membawa nama Indonesia," pungkas dia.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Hasil citra satelit dari langit Korea Utara baru-baru ini muncul ke publik. Hasilnya terlihat sebuah kegiatan pembongkaran lokasi yang diduga sebagai pabrik produsen bahan bakar rudal Korut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3610801/live-streaming-peluncuran-satelit-merah-putih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Live Streaming Peluncuran Satelit Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.