Search

Kisah Bos Traveloka Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Selain Ferry, bos startup lain yang juga masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia adalah pendiri sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

Kekayaan pria berusia 36 tahun itu diperkirakan mencapai angka US$ 130 juta atau setara Rp 1,95 triliun. 

{osisi berikutnya, nama pendiri sekaligus CEO Bukalapak Achmad Zaky bertengger. Globe Asia memperkirakan jumlah harta kekayaan Zaky saat ini sebanyak US$ 100 juta atau setara Rp 1,5 triliun.

Bicara startup Indonesia tak lengkap jika tidak menyebut Go-Jek yang kini tengah mengembangkan sayap ke luar negeri. Bos Go-Jek Nadiem Makarim juga masuk ke daftar 150 orang terkaya di Indonesia.

Harta Nadiem kini disebut-sebut telah mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,45 triliun.

Globe Asia mencatat, nama-nama di atas telah memulai mengembangkan perusahaannya sehingga disebut sebagai startup unicorn yang masing-masing punya beragam produk.

Misalnya dalam bentuk e-Commerce hingga aplikasi yang menyuguhkan solusi untuk masalah yang dihadapi orang Indonesia kebanyakan.

Kesuksesan Silicon Valley dalam bidang teknologi dan informasi akan menciptakan tantangan besar bagi Indonesia untuk berhasil dalam bisnis software.

Seorang mantan teknisi di Go-Jek yang tidak disebutkan namanya menyebut, dirinya percaya ada kemungkinan para pendiri startup menjadi miliarder baru. Semuanya tergantung dari banyak faktor.

Faktor terpenting adalah investasi di startup kebanyakan melibatkan pencairan saham. Investasi entah itu seri A, B, dan C dari venture capital biasanya dibarengi dengan pertukaran pemilikan saham yang lebih besar.

Sumber itu bahkan menyebut, Nadiem Makarim dan mitranya kini mengendalikan kurang dari 10 persen dari saham Go-Jek.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Startup Ini Tawarkan Pelihara Ubur-ubur di Dalam Rumah

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3600950/kisah-bos-traveloka-masuk-daftar-orang-terkaya-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Bos Traveloka Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.