Search

Pendiri Microsoft Perkenalkan Pesawat Terbesar di Dunia

Suara.com - Publik mungkin lebih mengenal Bill Gates sebagai pendiri Microsoft. Namun tidak banyak yang tahu bahwa Microsoft juga didirikan oleh Paul Allen.

Seperti kebanyakan miliarder lainnya, Paul memiliki banyak proyek futuristik. Salah satunya adalah proyel pesawat raksasa yang ia telah mulai sejak 2011.

Baru-baru ini, sebuah foto resmi pesawat raksasa tersebut baru saja dirilis oleh perusahaan. Pesawat tersebut tampak terparkir di sebuah hanggar.

Pesawat bernama Stratolaunch ini memiliki rentang sayap 385 kaki, atau setara dengan lebar lapangan sepak bola.

Pesawat Ini mendapat tenaga dari enam mesin jet 747 yang ditempatkan di 26 roda dan bisa membawa bahan bakar 250.000 pon. Diperlukan landasan pacu sepanjang 12.000 kaki hanya untuk lepas landas.

Allen bukan membangun pesawat terbesar di dunia untuk penumpang. Stratolaunch dimaksudkan untuk penerbangan ke orbit Bumi yang rendah dalam rangka meluncurkan roket ke luar angkasa. Roket ini akan membawa satelit kecil yang beratnya mencapai 1.000 pound ke orbit.

Stratolaunch harus mencapai ketinggian 35.000 kaki sebelum roket, yang akan menempel pada perutnya, bisa meluncur dari badan pesawat.

Allen berharap akhirnya dapat menggunakan pesawat tersebut untuk mengirim misi awak kapal ke luar angkasa dengan biaya lebih rendah daripada yang dibayarkan NASA kepada orang-orang Rusia.(Ubergizmo)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendiri Microsoft Perkenalkan Pesawat Terbesar di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.