Search

Blibli.com-Tiket.com 'Berkolaburasi' Tunjuk Bos Djarum Jadi CEO

Suara.com - Blibli.com secara resmi mengakusisi Tiket.com. Proses akuisisi ini telah rampung dilakukan sejak 12 Juni 2017.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, melihat track record Tiket.com dalam bisnis Online Travel Agent (OTA) besar di Indonesia menjadi salah satu alasan aksi korporasi ini.

"Dalam waktu relatif sinngkat, Tiket.com dapat tumbuh menjadi salah satu OTA terbesar di Indonesia. Di sisi lain visi dan misi kedua perusahaan banyak kesamaan sehingga akan mudah dalam proses sinergi nantinya," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (15/6/2017) malam.

Sementara itu, Chief Communication Officer Tiket.com, Gaery Undarsa mengungkapkan bahwa proses akuisisi ini sudah berjalan selama lima bulan lalu.

"Potensi kedepannya dan banyaknya kesamaan dalam visi dan culture bisnis, kami sangatbersemangat untuk bergabung untuk tumbuh bersama dalam keluarga Blibli.com," kata dia.

Tiket.com saat ini memiliki banyak layanan travel termasuk produk tiket, pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil dan tiket konser. Perusahaan bekerjasama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik. Selain itu juga bekerjasama dengan ribuan hotel domestik dan internasional.

Setelah proses akusisi, Blibli.com akan mendukung penuh Tiket.com, baik dari sisi share inventory, program penjualan, promosi termasuk penetrasi ke media sosial, serta memperkuat tim atau sumber daya manusia. Sedangkan dari sisi manajemen, perubahan terjadi pada pengangkatan George Hendrata sebagai CEO baru Tiket.com.

Menurut Gaery, meskipun telah diakuisisi oleh Blibli.com, tidak ada yang berubah dalam manajemen Tiket.com. Semua petinggi Tiket.com masih tetap bertahan di posisinya, karena antara Blibli.com dan Tiket.com akan beroperasi secara terpisah.

"Tidak ada yang berubah. Seluruh tim manajemennya masih tetap sama," tegas Gaery yang merupakan salah satu pendiri Tiket.com.

Hanya saja untuk posisi CEO, lanjut Gaery, saat ini diisi oleh George Hendrata dari Group Djarum sebagai pemilik Blibli.com. George menggantikan CEO lama Tiket.com yang baru saja pensiun.

Saat ini George menjabat sebagai Chairman BMJ, perusahaan speciality kertas ketiga terbesar di dunia. George juga sekaligus menjabat sebagai Direktur Pengembangan/Diversifikasi Bisnis Djarum.

"Ini (akuisisi) kan masih baru, saya belum bisa bicara terlalu banyak tentang Tiket.com. Perlu ada banyak diskusi karena Tiket.com kan sudah berjalan selama enam tahun, pasti ilmu-ilmu dan trennya sudah dikuasai," tutur George.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blibli.com-Tiket.com 'Berkolaburasi' Tunjuk Bos Djarum Jadi CEO"

Post a Comment

Powered by Blogger.