Search

Yuk, Cek Jadwal Commuter Line Pakai Google Maps

Suara.com - Mengecek jadwal perjalanan commuter line sekarang jadi lebih mudah. Sebab, Google sudah memasukan jadwal perjalanan commuter line ke dalam aplikasi Maps.

Hal itu diungkapkan oleh Consumer Marketing Manager Google Search Indonesia, Mira Sumanti. Dalam penjelasannya, Google Maps kini dapat menampilkan jadwal commuter line secara realistis.

"Kami ingin Google Maps dapat menjadi pusat informasi yang lengkap dan praktis bagi pengguna. Google Maps tidak hanya dapat digunakan sebagai navigasi," ujar Mira di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Menurut Mira, fitur baru ini akan membantu pengguna untuk merencanakan jadwal perjalanan selama Ramadan. Sejauh ini, fitur tersebut sudah meng-cover 90 persen jalur commuter line Jabodetabek.

Untuk mengetahui jadwal perjalanan commuter line, Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Maps di Android atau iOS. Selanjutnya Anda cukup mengetikkan lokasi tujuan di kotak pencarian.

Langkah berikutnya adalah menekan tombol 'direction'. Kemudian , Anda hanya perlu memilih tab transportasi umum. Di tab tersebut terdapat informasi jadwal kedatangan commuter line dari stasiun terdekat Anda.

Tak hanya jadwal commuter line, Google Maps juga menyediakan informasi soal jadwal kedatangan Transjakarta secara real time. Sehingga, Anda dapat memperkirakan waktu tiba di lokasi tujuan.

"Kami telah bermitra dengan banyak partnernya untuk menyajikan informasi transportasi paling praktis. Di masa depan, tunggu saja gebrakan dari kami," katanya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yuk, Cek Jadwal Commuter Line Pakai Google Maps"

Post a Comment

Powered by Blogger.