Search

Twitter Lite Hadir di Indonesia, Lebih Ramah Kantong

Suara.com - Mengikuti peluncuran globalnya bulan lalu, Twitter Lite hari ini, Rabu (3/5/2017) resmi mengudara di Indonesia. Twitter Lite diharapkan dapat menambah kenyamanan pengguna Twitter di Indonesia.

Secara garis besar Twitter Lite adalah pengalaman mobile web terbaru yang meminimalkan penggunaan data. Sebab, Twitter Lite menggunakan teknologi progressive web app.

Penggunaan teknologi progressive web app dapat menghemat konsumsi data hingga 70%, dan mempercepat halaman hingga 30%. Hal itu akan sangat berguna bagi pengguna yang tidak memiliki koneksi internet yang stabil.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu pergi ke alamat "mobile.twitter.com". Dari sana, Anda hanya perlu memasukan user name Twitter. Selanjutnya, Anda dapt menyimpan halaman tersebut ke homepage ponsel.

Menurut Maya Hari selaku Managing Director Twitter Asia Pasific, fitur ini akan memberikan kenyaman kepada masyarakat Indonesia yang berada di daerah terpencil.  

"Indonesia adalah salah satu pasar terpenting kami. Twitter berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik yang mudah dijangkau oleh semua kalangan," ujarnya di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Sementara itu, Dwi Adriansah sebagai Head of Business Development, South-East Asia & Australia at Twitter, kehadiran Lite dapat memberikan pengalaman yang sama dengan aplikasi aslinya.

"Menggunakan Twitter Lite mirip dengan aplikasi Twitter asli. Dengan Lite, Anda tidak perlu khawatir kehabisan data," tekan dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Twitter Lite Hadir di Indonesia, Lebih Ramah Kantong"

Post a Comment

Powered by Blogger.