Search

Twitter: Pengguna di Indonesia Memiliki Karakteristik Unik

Suara.com - Indonesia sudah lama dikenal sebagai negara dengan pengguna Twitter paling aktif. Bahkan, Jakarta sudah lama dikenal sebagai salah satu Ibukota tweet karena jumlah cuitannya per hari.

Dwi Adriansah, Head of Business Development South-East Asia & Australia Twitter, mengatakan pengguna Twitter Indonesia memiliki karakteristik yang unik dibandingkan negara lain.

"Pengguna Indonesia banyak menggunakan Twitter sebagai medium untuk mengutarakan keluhan kepada perusahaan. Misalnya, akun operator telekomunikasi yang sering menjawab keluhan pelanggan melalui Twitter," ujarnya di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Tak hanya itu, pengguna Twitter di Indonesia juga cenderung melaporkan peristiwa yang terjadi di sekitarnya kepada instansi terkait.

"Kalau lagi pulang kerja, banyak pengguna yang lapor ke akun @TMCPoldaMetro. Saya waktu itu juga melihat pohon tumbang. Setelah saya laporkan, langsung dibalasa dinas pertamanan," ujarnya.   

Di sisi lain, Dwi juga menjelaskan bahwa topik olahraga dan hiburan menjadi favorit pengguna Twitter Indonesia. Contohnya ketika terjadi ledakan kicauan di Twitter Indonesia saat pebulutangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali emas dalam ajang Olimpiade Rio di 2016 lalu.

"Kalau di bidang hiburan, kita tahu bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menyukai artis Korea Selatan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Twitter: Pengguna di Indonesia Memiliki Karakteristik Unik"

Post a Comment

Powered by Blogger.