Search

Smartphone Karya "Bapak Android" Resmi Meluncur, Apa Istimewanya?

Suara.com - Kreator sistem operasi Android, Andy Rubin, akhirnya mengungkap karya terbarunya. Ia yang dikenal sebagai "Bapak Android" ini baru saja memperkenalkan smartphone Essential kepada publik.

Dalam acara 'Code Conference' yang berlangsung di Terranea Resort, California, Andy memamerkan beragam kecanggihan ponsel Essential kepada pengunjung.

Dari segi layar, Essential membawa layar 5.71 inci dengan bezel yang sangat tipis. Alhasil, keseluruhan bagian depan seperti dipenuhi oleh layar.

Ponsel Essential juga telah menggunakan material titanium yang tidak meninggalkan bekas ketika disentuh. Terdapat pula perlindungan Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Rubin juga menjelaskan bahwa ponsel ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB. Essential juga sudah dilengkapi dengan penyimpanan internal 128 GB dan baterai 3.040 mAH.

Di sektor fotografi, terdapat kamera depan berukura 8 MP untuk keperluan selfie. Sementara di bagian belakang terdapat kamera 13 MP yang dapat mengambil video 4K.

Untuk melengkapi ponsel ini, perusahaan juga menyediakan kamera 360 dan perangkat charging nirkabel sebagai paket pembelian.

Ponsel Essential dijual dengan banderol 699 dollar AS atau Rp9.3 juta. Untuk sementara, Essential tersedia dalam dua warna yaitu Black Moon dan Pure White. (thenextweb.com)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Smartphone Karya "Bapak Android" Resmi Meluncur, Apa Istimewanya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.