Search

Pencarian di Google Kini Terasa Lebih Personal

Suara.com - Layanan Google </a>sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Anda dapat mengirim email dengan Gmail, atau mencari informasi apa saja di situs Google.

Kini Google mencoba membawa pencarian ke tingkat yang lebih tinggi dengan menghadirkan tab 'personal'. Tab ini hanya menampilkan informasi pribadi Anda.

Pada dasarnya, tab personal bekerja dengan cara yang sama dengan pencarian gambar dan berita. Bedanya, tab ini hanya menampilkan data-data yang berkaitan dengan Anda.

Hasil pencarian mencakup pesan Gmail dan jadwal acara. Bahkan, Anda dapat menemukan foto-foto yang telah tersimpan di Google Photos.

Untuk menemukan fitur ini, Anda hanya perlu pergi ke Google.com. Kemudian pilih 'more', lalu pilih 'personal. Setelah dipilih, hasil pencarian otomatis dipersempit.

Kehadiran fitur ini tentu akan semakin memudahkan pengguna dalam mengelola data pribadi. Sebab, Anda tidak perlu lagi membuka banyak aplikasi.

Tab Pribadi Google sekarang ditujukan untuk sebagian besar pengguna di desktop dan mobile. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan untuk aplikasi Android dan iOS. [Ubergizmo]

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pencarian di Google Kini Terasa Lebih Personal"

Post a Comment

Powered by Blogger.