Search

Android O Bakal Bikin Smartphone Lebih Cepat dan Hemat

android-o'>Android O</a> sekarang. Versi berikutnya dari sistem operasinya akan diluncurkan secara resmi sekitar bulan Oktober mendatang.

Namun, konsumen bisa merasakan fitur platform terbaru lebih awal. Karena masih merupakan versi uji coba, sebagian dari fitur itu mungkin tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Google telah berfokus pada dua area utama yang disebut Fluid Experiences and Vitals. Vitals adalah yang kurang menarik dari dua kategori, namun sangat penting.

Google mengatakan bahwa Android O dirancang agar ponsel Anda tetap sehat, memaksimalkan kinerja dan masa pakai baterai, mempercepat waktu start up dan menjaganya agar tetap aman.

Fitur baru yang cerdas untuk memperpanjang masa pakai baterai adalah 'batasan bijak', yang akan membatasi aktivitas aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Fluid Experiences, sementara itu, seharusnya membuat perangkat Anda lebih menyenangkan untuk digunakan.

Salah satu fitur baru Android O yang paling berguna adalah Picture-in-picture mode untuk peningkatan multi-tasking. Ini lebih mudah digunakan daripada layar terpisah, dan akan memungkinkan Anda terus menonton klip dari YouTube dan Netflix, saat menggunakan aplikasi lain tanpa harus mengalami jeda.

Jendela video mini akan muncul di atas sesuatu seperti Gmail atau Maps, dan Anda dapat menggeseknya saat selesai.

Fitur baru hebat lainnya adalah Smart Text Selection, yang menggunakan on-device machine-learning untuk menebak teks apa yang ingin Anda salin dalam satu aplikasi dan membuatnya tersedia untuk di-paste di tempat lain.

Misalnya, jika Anda melihat restoran di Chrome dan kemudian membuka Maps, keyboard akan menawarkan alamatnya sebagai saran.

Ada juga Titik Pemberitahuan, yang sebelumnya dikenal sebagai lencana aplikasi, yang memungkinkan Anda melihat pemberitahuan tanpa membuka aplikasi apa pun. Cukup lama tekan sesuatu seperti Instagram untuk melihat Suka atau pengikut terbaru Anda, tepat di layar awal.

Meskipun begitu, Android O belum menerima nama resmi. Untuk itu, kita nantikan kabar berikutnya. [Independent]

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Android O Bakal Bikin Smartphone Lebih Cepat dan Hemat"

Post a Comment

Powered by Blogger.