Search

Peluncuran Global Samsung Galaxy Fold Ditunda - Detikcom

Jakarta - Samsung memutuskan untuk menunda peluncuran global Galaxy Fold, setelah sebelumnya melakukan penundaan event peluncuran perangkat foldable itu di China.

Awalnya peluncuran global Samsung Galaxy Fold dijadwalkan berlangsung tanggal 26 April mendatang. Tapi kini tanggal tersebut dibatalkan dan tanggal penggantinya akan diumumkan dalam beberapa minggu kemudian.

Penundaan ini diumumkan setelah layar Galaxy Fold yang diberikan ke sejumlah publikasi untuk diulas mengalami kerusakan setelah beberapa hari digunakan.

"Untuk sepenuhnya mengevaluasi masukan yang ada dan menjalankan lebih banyak uji coba internal, kami telah memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy Fold," tulis Samsung dalam keterangan resminya seperti dikutip detikINET dari CNET, Selasa (23/4/2019).

"Kami berencana untuk mengumumkan tanggal peluncuran dalam beberapa minggu mendatang," kata vendor asal Korea Selatan tersebut.

Dalam pengumumannya, Samsung juga membeberkan temuan awal mereka setelah menginspeksi unit Galaxy Fold yang dilaporkan bermasalah. Ada dua poin penting yang mereka temukan pada unit ponsel layar lipat itu yaitu masalah pada bagian atas dan bawah engsel yang terbuka dan juga ditemukannya zat yang ditemukan di dalam perangkat yang mempengaruhi performa layar.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga mengirimkan email untuk pelanggan yamg telah melakukan pre-order untuk perangkat ponsel layar lipat ini. Mereka mengatakan tanggal pengapalan Galaxy Fold akan diumumkan dalam waktu dua minggu dan pelanggan bisa membatalkan pre-order mereka jika berubah pikiran.

Samsung juga menegaskan bahwa mereka akan menguatkan perlindungan untuk layar milik Galaxy Fold agar pengguna nantinya bisa mendapatkan experience yang lebih optimal.

"Kami akan mengambil langkah untuk menguatkan perlindungan terhadap layar. Kami juga akan meningkatkan panduan tentang perawatan dan penggunaan layar termasuk lapisan pelindung sehingga pelanggan kami mendapatkan hasil yang maksimal dari Galaxy Fold mereka."

(vim/krs)

Let's block ads! (Why?)


https://inet.detik.com/consumer/d-4521916/peluncuran-global-samsung-galaxy-fold-ditunda

2019-04-23 11:30:44Z
52781570565824

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peluncuran Global Samsung Galaxy Fold Ditunda - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.