Search

Ada Rumor Peluncuran Huawei Mate X Bakal Mundur, Benarkah? - Detikcom

Jakarta - Huawei disebut menepis rumor yang menyebut mereka bakal menunda peluncuran Mate X hingga September mendatang.

Dilansir Phoenix Technology yang mengutip seorang sumber internal Huawei, pabrikan asal China itu menyebut ponsel layar lipat tersebut bakal tetap diluncurkan pada Juni mendatang, dan menepis rumor adanya penundaan hingga September.

Awalnya, rumor menyebut Huawei bakal menunda peluncuran Mate X hingga September untuk menguji layar lipat buatan BOE yang ada di ponsel tersebut. Pengujian tambahan ini kabarnya dilakukan demi menguji lebih jauh mekanisme pelipatan di perangkat tersebut.

Rumor penundaan ini diduga berkaitan dengan perangkat foldable lain, yakni Galaxy Fold dari Samsung. Seperti diketahui, beberapa unit Galaxy Fold dilaporkan bermasalah setelah beberapa hari digunakan.

Laporan pertama datang dari Mark Gruman, jurnalis Bloomberg. Lewat akun Twitternya dia melaporkan Galaxy Fold yang digunakannya rusak, alhasil tidak dapat digunakan sama sekali. Gurman menduga masalah ini mungkin disebabkan karena dia melepas lapisan pelindung layar yang memang sebenarnya tidak boleh dilepas.

Samsung bergerak cepat menanggapi laporan masalah tersebut. Pada prosesnya, Samsung sudah memutuskan untuk menunda peluncuran Galaxy Fold secara global.

(asj/krs)

Let's block ads! (Why?)


https://inet.detik.com/consumer/d-4521970/ada-rumor-peluncuran-huawei-mate-x-bakal-mundur-benarkah

2019-04-23 12:23:41Z
52781570565824

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Rumor Peluncuran Huawei Mate X Bakal Mundur, Benarkah? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.