Search

Imbas Skandal Penyalahgunaan Data, Pengguna Mulai Tinggalkan Facebook

Pertumbuhan pengguna baru Facebook juga dilaporkan melambat. Pengguna bulanan Facebook mencapai 2,23 miliar--hanya naik 1,54 persen--jauh lebih lambat dari Q1 sebesar 3,14 persen.

Sementara pengguna aktif harian tembus 1,47 miliar, naik sangat rendah yaitu 1,44 persen persen dibandingkan dengan Q1 yang mencapai 3,42 persen.

Mengutip laman Tech Crunch, Jumat (27/7/2018), sebagai perbandingan laju pertumbuhan pengguna harian paling lambat di Facebook adalah 2,18 persen pada Q4 2017.

Untuk mengalihkan perhatian terkait pertumbuhan pengguna yang lemah, Zuckerberg mengumumkan ada 2,5 miliar orang yang menggunakan aplikasi miliknya: Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Namun, pernyataan bos Facebook tetap mempengaruhi pendapatan perusahaan. Saham Facebook pun anjlok hingga 22 persen karena investor khawatir soal pertumbuhan yang lambat dan dampak dari masalah privasi pada bisnis perusahaan.

Facebook juga mengumumkan bahwa pertumbuhan pendapatan perusahaan akan melambat di paruh kedua tahun ini dan pengeluaran bakal meningkat lebih cepat ketimbang pendapatan tahun depan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3639088/imbas-skandal-penyalahgunaan-data-pengguna-mulai-tinggalkan-facebook

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Imbas Skandal Penyalahgunaan Data, Pengguna Mulai Tinggalkan Facebook"

Post a Comment

Powered by Blogger.