Search

Smartphone Premium Jadi Strategi Huawei Bergerak Lincah di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Huawei boleh menjadi vendor nomor dua di dunia, tapi mereka belum berhasil menduduki peringkat lima besar di Indonesia.

Oleh sebab itu, perusahaan kini kian agresif di Indonesia seiring dengan bisnisnya yang mulai berada di jalur pertumbuhan.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, mengungkapkan Huawei akan meningkatkan penjualan melalui penguatan jalur distribusi online dan offline, sehingga konsumen bisa lebih cepat mendapatkan produknya.

Perusahaan pada 2017 melakukan restrukturisasi untuk distribusi agar layanannya kian lincah.

Strategi baru Huawei lainya adalah merilis smartphone baru, termasuk seri premium, tidak terlalu lama dari peluncuran global.

Kehadiran smartphone premium, kata Khing Seng, sekaligus untuk meningkatkan citra merek Huawei di Indonesia.

"Khusus untuk smartphone premium, kami dulu sering terlambat memutuskan peluncurannya di Indonesia, tapi kini situasinya sudah berubah. Kami berusaha agar peluncuran di Indonesia bisa lebih cepat supaya momentumnya juga tidak hilang," ungkap Khing Seng.

Dijelaskannya, saat ini ada ketimpangan persepsi tentang citra merek Huawei di Indonesia dan negara-negara lain.

Wilayah lain khususnya Eropa, Huawei dikenal dengan segmen menengah ke atas. Berbeda dengan Indonesia, yang sejauh ini kontribusi terbesarnya masih berasal dari segmen menengah ke bawah yakni seri Y dan Nova.

Huawei, kata Khing Seng, ingin menunjukkan kepada konsumen Tanah Air bahwa produknya memiliki kualitas tinggi dan bisa melebihi yang diberikan pesaing dengan harga setara.

Kendati demikian, Huawei akan tetap mengikuti struktur kebutuhan konsumen Indonesia sambil berusaha membuktikan kualitasnya dengan merilis produk dari kelas entry level hingga premium.

Seri smartphone Huawei saat ini adalah Y, Nova, P dan Mate. Seri Y merupakan entry level, Nova segmen menengah, sedangkan P dan Mate berada di segmen premium atau sebagai flagship.

"Kami akan berusaha keras mengedukasi konsumen tentang produk kami dan kualitasnya, sehingga mereka bisa tahu kelebihannya," tukasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3609378/smartphone-premium-jadi-strategi-huawei-bergerak-lincah-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Smartphone Premium Jadi Strategi Huawei Bergerak Lincah di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.