Search

Smartphone Nokia Kian Populer, Ini Buktinya

HMD Global terus berusaha memperkuat posisinya di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat (AS). Negeri Paman Sam merupakan salah satu pasar penting, termasuk bagi vendor ponsel seperti HMD Global. Oleh sebab itu, perusahaan dilaporkan tengah berusaha memperkuat penjualan smartphone Nokia di negara tersebut.

HMD Global sedang mencari beberapa karyawan untuk operasionalnya di AS, yang terdiri dari pimpinan e-commerce dan produk, serta manajer teknis. Pencarian karyawan untuk menempati sejumlah posisi ini mengindikasikan HMD Global kian agresif di pasar smartphone.

Hal ini sekaligus dinilai sebagai langkah yang menarik mengingat salah satu rivalnya, Xiaomi, belum memasuki pasar AS. Sebagian besar smartphone segmen menengah Nokia memang sudah tersedia di AS, sehingga akan membuat persaingan semakin sengit jika Xiaomi ikut menyusul.

Kendati demikian, langkah HMD di AS tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, saat ini perusahaan belum bekerja sama dengan operator seluler di negara tersebut.

Tanpa bantuan operator, akan sulit bagi smartphone Nokia atau merek lain untuk bersaing dengan vendor seperti Samsung, LG dan Motorola. Para kompetitor tersebut memiliki kerja sama jangka panjang dengan semua operator di AS.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3607638/smartphone-nokia-kian-populer-ini-buktinya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Smartphone Nokia Kian Populer, Ini Buktinya"

Post a Comment

Powered by Blogger.