Search

Samsung Rilis Galaxy Tab A 10.5, Gaya Premium Spesifikasi Sederhana

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Tab S4, tablet premium terbaru yang dibekali sejumlah fitur terkini. Selain Tab S4 sebenarnya perusahaan asal Korea Selatan itu juga memperkenalkan Galaxy Tab A 10.5.

Meski sama-sama memiliki layar 10,5 inci, spesifikasi Galaxy Tab A ini tidak semumpuni Galaxy Tab S4. Dikutip dari The Verge, Kamis (2/8/2018), tablet ini hanya dibekali Snapdragon 450, bukannya Snapdragon 835.

Untuk spesifikasi pendukung, tablet ini memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Pengguna dapat memperluas kapasitas memorinya dengan microSD hingga 400GB.

Desain tablet ini mirip dengan Galaxy Tab S4 yang bergaya bezeless, sehingga tidak ada tombol home fisik. Namun, tidak ada kemampuan pemindaian wajah atau iris, sehingga opsi membuka perangkat hanya melalui PIN atau password.

Samsung Galaxy Tab A 10.5 dibekali baterai berkapasitas 7.300mAh dan port USB Type-C untuk mengisi daya atau berkirim data. Kamera utama tablet ini beresolusi 8MP, sedangkan kebutuhan selfie diserahkan pada kamera beresolusi 5MP.

Samsung turut membenamkan fitur Dolby Atmos sehingga menawarkan keluaran audio lebih optimal. Tablet ini menjalankan Android 8.1 Oreo. 

Menurut Director and Head of Tablet Product Strategy Group at Mobile Communications Business Samsung Electronics Jason Lee, tablet ini cocok untuk seluruh keluarga.

"Dibekali desain yang lebih menarik, kemampuan kontrol orangtua, dan konektivitas anyar, Galaxy Tab A merupakan pelengkap sempurna untuk keluarga modern," tuturnya.

Galaxy Tab A 10.5 tersedia dalam warna blue, grey, dan black. Sayangnya, Samsung belum mengungkap harga maupun ketersediaan tablet yang bermodel wi-fi dan LTE ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3608004/samsung-rilis-galaxy-tab-a-105-gaya-premium-spesifikasi-sederhana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Rilis Galaxy Tab A 10.5, Gaya Premium Spesifikasi Sederhana"

Post a Comment

Powered by Blogger.