Search

Perbandingan Tarif Baru Go-Jek dan Grab

Liputan6.com, Jakarta - Go-Jek baru saja menyesuaikan tarif jarak dekatnya dengan kenaikan yang cukup signifikan. Lalu, bagaimana dengan tarif Grab? Berikut ini perbandingannya.

Tarif rata-rata jarak dekat Go-Jek di luar jam sibuk menjadi berkisar antara Rp 2.200 - 3.300 per kilometer, naik dari sebelumnya Rp 1.600 per kilometer untuk jarak dekat.

Sementara Grab telah menyesuaikan tarif layanannya sejak Mei 2018. Penyedia transportasi online asal Malaysia ini mematok tarif Rp Rp 2.300 per kilometer, dari yang sebelumnya Rp 1.600 per kilometer.

Untuk diketahui, sebelumnya para driver ojek online menutut adanya kenaikan tarif dasar, dari yang saat ini antara Rp 1.200-Rp 1.300 per kilometer menjadi Rp 2.000-Rp 3.000 per kilometer.

Kepala Subdirektorat Angkutan Orang Direktorat Angkutan dan Multimoda Syafrin Liputo mengatakan, dengan adanya kebijakan dari aplikator, pihaknya mengimbau para pengemudi untuk tidak melakukan demo di pada 18 Agustus 2018 atau bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018.

Syafrin menilai bahwa kedua aplikator, baik Go-Jek dan Grab telah memenuhi tuntutan batas tarif yang diminta para pengemudi. Sebelumnya, Grab telah menyatakan kenaikan tarif perjalanan pendek menjadi Rp 2.300.

Syafrin juga menyatakan bahwa hal ini merupakan kabar gembira bagi mitra pengemudi, terlebih Go-Jek menyediakan program khusus untuk memanjakan mitra pengemudi.

“Tentu tuntutan para driver sudah dipenuhi, terlebih dengan adanya program khusus yang memudahkan driver untuk memperoleh penghasilan tambahan. Kami berharap ancaman demo di tanggal 18 Agustus nanti tidak jadi dilakukan,” ujar Syafrin.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3618943/perbandingan-tarif-baru-go-jek-dan-grab

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perbandingan Tarif Baru Go-Jek dan Grab"

Post a Comment

Powered by Blogger.