Search

Emoji Baru di Tahun Depan Bakal Bawa Kehidupan Difabel

Harus diakui, emoji sudah menjadi salah satu cara baru dalam berkomunikasi di era sekarang ini. Karena itu, setiap tahun, sejumlah perusahaan selalu mengusulkan emoji anyar untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

Sebelumnya, Apple dilaporkan mengusulkan ide untuk emoji yang menggambarkan pengalaman penyandang disabilitas. Hal ini diketahui dari unggahan di blog Emojipedia.

Dikutip dari BBC, Senin (26/3/2018), perusahaan yang berbasis di Cupertino itu menuturkan saat ini masih sangat sedikit pilihan emoji yang menampikan pengalaman hidup para difabel.

"Menambahkan emoji yang melambangkan pengalaman hidup pengguna membantu menumbuhkan budaya beragam yang inklusif terhadap penyandang disabilitas," tulis Apple. 

Apple sendiri sudah mendaftarkan proposal emoji ini pada Unicode Consortium, organisasi yang mengulas permintaan untuk karakter emoji baru. Jika disetujui, emoji ini dapat mulai digunakan tahun depan. 

Beberapa emoji yang disarankan Apple dalam proposal ini adalah anjing pelayan yang biasanya digunakan untuk membantu sejumlah penyandang disabilitas, lengan prostetik, hingga telinga dengan alat bantu dengar. 

Meski tak melambangkan seluruh disabilitas yang ada, Apple menyebut hal ini tetap penting sebagai permulaan untuk menampilkan keragaman dalam dunia emoji.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Kamera Samsung Galaxy S9 memiliki fitur AR Emoji yang mampu mengubah hasil selfie menjadi emoji pribadi. Emoji-emoji ini juga bisa dibagikan melalui pesan singkat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3617357/emoji-baru-di-tahun-depan-bakal-bawa-kehidupan-difabel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Emoji Baru di Tahun Depan Bakal Bawa Kehidupan Difabel"

Post a Comment

Powered by Blogger.