Search

XL Dorong Milenial Masuki Industri Digital Kreatif

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen untuk memfasilitasi para generasi milenila untuk bisa memasuki dunia industri kreatif yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital.

Guna memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai potensi dan tantangan industri digital kreatif, melalui program XL Future Leaders (XLFL), XL menyelenggarakan talkshow bertema “Creative Business-Xplore Your Business with Creativity”, Selasa (24/7/2018) di Jakarta, dengan target audien para mahasiswa.

Tampil sebagai pembicara antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno; Pemimpin Redaksi Tirto.id, A. Sapto Anggoro; pendiri Warunk Upnormal, Stefanie Kurniadi; dan pendiri Elders Garage, Heret Frasthio.

Direktur Keuangan XL Axiata, Muhamed Adlan bin Ahmad Tajudin mengatakan bisnis kreatif yang diinisiasi anak muda terus berkembang secara dinamis dan memberi pengaruh besar terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

"Data yang dikeluarkan oleh Badan Ekonomi Kreatif, ada sekitar 8,2 juta jumlah usaha ekonomi kreatif, di mana 20 persen di antaranya merupakan usaha rintisan atau startup yang berkembang pesat sejak era 2014 dan antara lain digerakkan oleh generasi milenial," ujar Adlan dalam keterangan resmi.

Lahan ekonomi kreatif tersebut, Adlan melanjutkan, saat ini dan ke depannya diperkirakan akan semakin berkembang dan berpotensi memberikan kontribusi yang signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Adlan menambahkan, sebagai perusahaan telekomunikasi dan teknologi, XL memiliki perhatian khusus pada tumbuh dan berkembangnya industri ekonomi kreatif, khususnya yang berbasis digital.

Selain sisi bisnis, melalui program XLFL, perusahaan ikut menyiapkan anak-anak muda Indonesia penuh potensi untuk bisa mengisi kebutuhan sumber daya manusia unggul di era digital mendatang.

Program ini didesain dengan menyesuaikan pada perkembangan gerak perkembangan zaman yang terjadi saat ini, di mana industri digital dan kreatif semakin terlihat akan menjadi penopang ekonomi dunia di masa mendatang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3598664/xl-dorong-milenial-masuki-industri-digital-kreatif

Bagikan Berita Ini

0 Response to "XL Dorong Milenial Masuki Industri Digital Kreatif"

Post a Comment

Powered by Blogger.