Search

Mahasiswa Berlomba Lawan Hoaks Lewat Blog

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah masyarakat yang geram dengan maraknya penyebaran hoaks di media sosial, berlomba-lomba untuk melawannya dengan cara kreatif. Salah satunya menangkal hoaks lewat blog.

Annida Shofia Izzatina adalah satu dari banyaknya mahasiswa/si di Indonesia yang melakukan hal tersebut. Ia menyuarakan kepeduliannya melalui tulisan berjudul “Kamu Generasi Anti Hoax? Lawan Konten Yang Akan Merugikan Berbagai Pihak Ini Dengan Menjadi Pengguna Media Sosial Yang Aktif Yuk!”

Tulisan itu ia ikut sertakan dalam lomba blog “Bagaimana Saya akan Melawan Konten Hoax” yang diselenggarakan oleh C2live.

Dalam tulisannya, Annida menyampaikan bahwa pengguna media sosial masa kini perlu selalu waspada terhadap konten hoaks dengan menjadi pengguna internet yang aktif dalam meneliti keakuratan, kebenaran, dan keaslian suatu berita.

Tidak berhenti sampai di situ, ia juga melengkapi tulisannya dengan solusi-solusi sederhana yang bisa ditempuh oleh masyarakat untuk mengurangi persebaran berita hoaks.

Mahasiswa dari Perbanas Institute Jakarta ini mengaku memiliki impian untuk menjadi penulis yang menginspirasi. Oleh karena itu, Annida melihat lomba dengan tema melawan konten hoaks ini sebagai kesempatan untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Blogger dari Perbanas Institute Jakarta, Annida Shofia Izzatina

“Sebagai penulis, kita harus selalu mengkampanyekan dan mengingatkan orang-orang di sekeliling kita untuk mencari tahu kebenaran yang ada di balik konten terlebih dahulu berdasarkan berbagai sumber referensi yang bisa dipercaya, sebelum membagikan berita tersebut,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (31/7/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3605962/mahasiswa-berlomba-lawan-hoaks-lewat-blog

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa Berlomba Lawan Hoaks Lewat Blog"

Post a Comment

Powered by Blogger.