Search

Kemkominfo Imbau Pemda Bangun Fasilitas Ramah Disabilitas

Selain itu, Niken juga mengangkat aspek lain seperti transportasi umum, mulai dari akses ke stasiun, halte, atau juga terminal bus dengan jalur datar dan kesan aman di mana tingkat kemiringannya maksimal lima persen agar bisa dilalui penyandang disabilitas.

Adapun fasilitas lain yang bisa ditingkatkan seperti pembangunan ramp dan lift, di mana harus ada “railing” untuk meredam kemungkinan berisko seperti kursi roda yang jatuh karena tidak bisa dikendalikan.

Selain itu, tombol lift juga harus memiliki ketinggian yang rendah sehingga bisa dijangkau penyandang fasilitas dengan kursi roda. 

Semua imbauan ini tentu didasari oleh alasan faktor keamanan yang menjadi perhatian khusus. Menurut Niken, penyandang disabiltas juga harus memiliki pengetahuan tentang apa yang harus dilakukan pada kondisi darurat.

 “Penyediaan media informasi audio visual juga harus perlu disediakan, akses yang melibatkan tombol juga harus ditambahkan tulisan Braille. Semuanya perlu diadakan agar para penyandang disabilitas mendapatkan informasi lengkap,” tutupnya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Pemeriksaan guna memastikan kelayakan penerbangan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada ratusan ribu jemaah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3605230/kemkominfo-imbau-pemda-bangun-fasilitas-ramah-disabilitas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemkominfo Imbau Pemda Bangun Fasilitas Ramah Disabilitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.