:strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/2021932/original/093302100_1521715479-BTSTerisolir_1.jpg)
Dari sisi layanan, media sosial menjadi kontributor tertinggi penggunaan layanan data Telkomsel pada momen Lebaran dengan 33,7 persen, diikuti video streaming (31,3 persen) dan layanan pesan instan (14,1 persen).
Khusus video streaming, salah satu kontributor meningkatnya konsumsi kuota data adalah aktivitas pelanggan yang menyaksikan live streaming pertandingan Piala Dunia 2018 melalui perangkatnya.
Sementara itu, beberapa aplikasi yang menjadi favorit pelanggan selama periode Lebaran tahun ini adalah YouTube yang memiliki andil terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 24,2 persen, diikuti Instagram (19,3 persen) danFacebook (13,3 persen).
"Kami bersyukur dapat melayani pelanggan dan masyarakat dengan baik mulai dari awal Ramadan hingga puncak Lebaran. Kualitas, kapasitas, dan jangkauan jaringan tetap kami optimalkan hingga berakhirnya masa libur Lebaran dan seterusnya sehingga pelanggan bisa selalu berkomunikasi dengan nyaman," ujar Direktur Network Bob Apriawan dalam keterangan persnya, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com via Merdeka, Senin (18/6/2018).
Trafik layanan suara di jaringan Telkomsel pada momen Lebaran tahun ini tercatat mengalami penurunan sebesar 9,8 persen dibanding hari normal menjadi sekitar 1,29 miliar menit.
Sementara trafik layanan SMS pada puncak Lebaran mencapai 594 juta SMS atau turun 2,1 persen ketimbang hari normal.
Dari sisi kualitas layanan, tingkat keberhasilan koneksi data, pengiriman SMS, dan panggilan suara masing-masing mencapai 99,82 persen, 99,83 persen, dan 98,46 persen yang berarti secara umum pelanggan dapat menikmati layanan komunikasi dengan lancar.
https://www.liputan6.com/tekno/read/3562831/trafik-data-telkomsel-meroket-109-persen-di-lebaran-2018Bagikan Berita Ini
0 Response to "Trafik Data Telkomsel Meroket 109 Persen di Lebaran 2018"
Post a Comment