Search

Viral! Kisah Pemotor Bantu Kakek yang Tersesat

Suara.com - Aksi pengendara motor asal Singapura ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, ia menolong seorang lelaki tua yang tersesat di jalan.
Cerita ini berawal saat lelaki asal Singapura bernama Mohd Elfie Mohd Amin ini mengendarai sepeda motornya sepanjang jalan tol Pan Island Expressway (PIE).
Ia mengendarai motornya seperti biasa. Tiba-tiba ia melihat seorang lelaki tua di tengah jalan. 
Elfie pun memberhentikan motornya dan berusaha membantu lelaki tersebut. Saat ia turun dari motor mereka berdua saling menyapa.
Menurut postingan yang ditulis Elfie di Facebook-nya, lelaki tua tersebut sedang berusaha jalan kaki menuju rumah menantunya. Lelaki tua itu menjelaskan apa yang ia alami dan ke mana tujuannya. Ia menuturkan,  dirinya naik bus menuju ke tempat menantunya. Namun, ia terus berjalan bersama bus tersebut dan tidak turun di tempat yang seharusnya.
"Pria tua itu naik bus dan melewatkan tempat tujuannya. Jadi, ia mencoba berjalan lurus ke arah jembatan dan masuk jalan tol. Rumah menantunya ada di ujung jembatan di sisi Eunos, ia menjelaskan apa yang terjadi dan ke mana ia akan pergi," katanya seperti dikutip laman Worldoffbuzz.
Tanpa ragu sedikit pun, Elfie memutuskan untuk mengantarkan lelaki tua itu ke rumah menantunya dengan sepeda motornya. Elfie menyerahkan helm dan menyuruh si lelaki untuk menggunakannya. 
Hanya dalam lima menit, keduanya sampai ke tempat tujuan. Elfie merasa senang, karena baginya menolong lelaki tua tersebut merupakan berkah bagi dirinya.
"Aku tidak yakin apakah itu berkah tersembunyi ataukah ia beruntung bertemu denganku. Tapi, aku tahu bahwa aku harus membagikan cerita ini dengan harapan bisa mendorong orang-orang untuk keluar dan membantu sesama. Berbuat baiklah dan kebaikan akan datang padamu. Selamat Ramadan semuanya!," tulis Elfie di Facebook-nya.
Video  yang diunggah pada 13 Juni ini langsung menjadi 380 kali diputar ulang dengan dibagikan 5.000 lebih serta 14 ribu likes. Sebagian besar netizen memuji aksi mulia yang dilakukan Mohd Elfie Mohd Amin ini.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral! Kisah Pemotor Bantu Kakek yang Tersesat"

Post a Comment

Powered by Blogger.