Search

Nggak Nyangka! Motor Bisa Digunakan untuk Ini...


Suara.com - Nggak Nyangka! Motor Bisa Digunakan untuk Ini...

Untuk menghindari kemacetan, banyak masyarakat yang menggunakan motor karena dianggap lebih cepat.

Namun lain halnya dengan petani yang satu ini. Ia menggunakan motor bukan untuk dikendarai, melainkan untuk merontokkan biji jagung.

Dalam video yang diunggah akun instagram @ikhwab_2812 terlihat seorang lelaki tengah merontokkan jagung kering dengan mengenakan ban motor. Sementara untuk alasnya mengenakan karung beras

Lelaki tersebut menempelkan jagung pipil dari permukaan atas, bawah, tengah dan samping. Jagung pun rontok sedikit demi sedikit.

Jagung tersebut bukan dikonsumsi untuk manusia melainkan untuk makanan ternak

"Sebelum dapat bantuan mesin pipil.. Mipil nya pake motor dulu Hasil panenan dari Benih Jagung Hibrida Pertiwi-3 boss...Mantab !!! Yg kurang paham jgn di anggap ini kotor.. Perlu di ketahui jagung pipil ini utk konsumsi pakan ternak dan bukan utk makanan manusia.. Jdi pemipilan atau perontokan seperti ini masih tergolong cukup bersih," tulisnya dalam keterangan video.

Terlihat dalam keterangan lokasi, keberadaan petani ini berada di Sebulu, Kalimantan Timur. Melihat unggahan tersebut banyak netizen yang mengomentari aksi unik petani ini.

"Ingat waktu kecil dulu. Yang kayak ginian tapi pakai ban sepeda,"seru @rekar.d.

"Ya ampun sakitnya ngerjain jagung begituan. Kemaren bapakku tujuh karung besar bersihnya ancur tanganku,"tambah @sarinurdiaa.

"Kretif juga,"tulis @agnesiavilliyo.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nggak Nyangka! Motor Bisa Digunakan untuk Ini..."

Post a Comment

Powered by Blogger.