Search

Musim Panas Tahun Ini Terpanjang, Berbagai Ritual Digelar

Suara.com - Saat titik balik mataharimusim panas mendekat, semua orang mulai beropini tentang fakta bahwa hari-hari akan segera semakin pendek.

Sebuah opini pesimisme Inggris mengatakan bahwa semuanya akan mulai dari sini dan kita mungkin juga mengemasi celana pendek dan kacamata hitam dipersiapkan.

Musim panas baru saja dimulai dan menjadi hari terpanjang tahun ini. Titik balik Stonehenge, perayaan umum, dan liburan sekolah untuk diharapkan.

Inilah yang perlu diketahui tentang titik balik matahari musim panas 2017. Pada dasarnya, titik balik matahari musim panas umumnya dipahami untuk menandai hari pertama musim panas.

Secara teknis, saat belahan bumi utara paling condong ke arah matahari, dan itulah sebabnya kita mendapatkan siang hari paling lama di tahun ini.

Selama titik balik matahari musim dingin, belahan bumi utara dimiringkan jauh dari matahari, maka lebih sedikit jam siang hari dan hari menjadi semakin pendek.

Kata titik balik matahari berasal dari kata Latin sol (matahari) dan sistere (diam), karena gerakan musiman jalan matahari (seperti yang terlihat dari Bumi) sesaat berhenti sebelum berbalik arah.

Untuk waktunya, di belahan bumi utara, titik balik matahari musim panas berlangsung antara 20 dan 22 Juni. Tahun ini pada hari Rabu, 21 Juni.

Hari terpendek tahun ini dikenal sebagai titik balik matahari musim dingin, dan terjadi antara 20 dan 22 Desember. Tahun ini pada hari Kamis, 21 Desember.

Di London, pada titik balik matahari musim panas, matahari akan terbit pukul 04:43 dan terbenam pada 21:21.

Dekat Stonehenge di Salisbury, matahari akan terbit pada 04:52 dan matahari terbenam akan terjadi pada pukul 21:26.

Lalu, kaitannya dengan Stonehenge adalah situs prasejarah kuno, yang mungkin merupakan tempat pemujaan dan perayaan pada saat titik balik matahari musim panas selama ribuan tahun.

Batu-batu raksasa diyakini berdiri di tempat yang sama sejak 3.000 sampai 2.000 SM, dan diposisikan untuk menyesuaikan diri dengan matahari terbit di dua titik balik matahari tahunan.

Jika Anda berdiri di tempat yang tepat di dalam monumen Stonehenge pada hari titik balik matahari musim panas, maka akan melihat matahari terbit tepat di atas Batu Heel, yang berada tepat di luar lingkaran ke arah timur laut.

Setiap tahun, ribuan orang berduyun-duyun ke situs Warisan Inggris tersebut untuk menyaksikan tontonan tersebut. Druid berjubah putih dan berkerudung di antara batu berdiri untuk menyambut sinar pertama sinar matahari.

Lapangan monumen di Stonehenge buka dari pukul 19:00 pada hari Selasa sampai pukul 08:00 pada hari Rabu.

The Solstice Car Park buka pukul 19:00 pada tanggal 20 Juni.

Titik balik matahari juga dirayakan di lingkaran batu Avebury mulai Selasa, 20 Juni hingga Kamis, 22 Juni.

Tidak hanya di monumen Stonehenge, tapi berbagai perayaan pun digelar di seluruh dunia dengan berbagai budaya yang berbeda.

Liburan, festival dan ritual cenderung memiliki tema agama.

Di Latvia ada Jāņi, dimana perempuan memakai karangan bunga di kepala mereka. Estonia memiliki Jaanipäev atau Hari Santo Yohanes, yang menandai perubahan di tahun pertanian.

Wianki di Polandia, yang berakar pada acara keagamaan dan Kupala Night terjadi di Rusia serta Ukraina, di mana orang melompati api unggun api dalam uji coba keberanian dan keyakinan.

Musim panas tahun ini akan berakhir pada hari Jumat 22 September 2017. [Mirror]

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Musim Panas Tahun Ini Terpanjang, Berbagai Ritual Digelar"

Post a Comment

Powered by Blogger.