Search

Jelang Lebaran, Jasa Marga Luncurkan Fitur Baru Aplikasi JMCARe

Suara.com - Terhitung mulai Selasa (20/6/2017) pengguna jalan dapat menikmati fitur-fitur baru aplikasi JMCARe terutama dalam menghadapi periode arus mudik Lebaran tahun 2017. Aplikasi JMCARe merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk memenuhi kebutuhan informasi pengguna jalan tol.

"Selain fitur push notification dan fitur informasi yang sudah dapat dinikmati di versi sebelumnya, kini Jasa Marga menambah fitur-fitur baru yang merupakan pelengkap fitur sebelumnya," kata Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Berbagai fitur baru tersebut antara lain:

1. Smart Assistance (Asisten Perjalanan)
Pengguna jalan dapat menggunakan pilihan fitur ini untuk mengetahui jalan tol apa saja yang akan digunakan dari titik asal pengguna jalan hingga titik tujuan. Pengguna jalan juga dapat menyimpan rencana perjalanan serta mengetahui besaran tarif tol yang akan dikenakan sepanjang perjalanan dimaksud.
Fitur lainnya pada Asisten Perjalanan adalah :
- Fitur notifikasi, dimana pengguna akan diberi notifikasi kondisi jalan yang akan dilalui
- Fitur direction, dimana dengan nearby pengguna bisa mengetahui masjid, restoran, dan SPBU yang terdekat dengan posisi pengguna.

2. Informasi Tempat Istirahat dan Pelayanan _(Rest Area)_
Untuk mengetahui Rest Area terdekat dari lokasi pengguna jalan, fitur ini sangat bermanfaat untuk mengetahui titik lokasi Rest Area di masing2 jalan tol, fasilitas yang disediakan dan dapat memberikan ulasan mengenai pelayanan yang diberikan di Rest Area tersebut.

3. Laporan Anda
Jasa Marga berharap pengguna jalan dapat berpartisipasi secara aktif dalam menyampaikan informasi/melaporkan hal-hal yang terkait dengan jalan tol Jasa Marga seperti kecelakaan di jalan tol, fasilitas dan pelayanan yang dirasakan, kondisi jalan tol, dll.

Aplikasi JMCARe versi baru ini dapat diunduh secara gratis mulai tanggal 20 Juni 2017 di ponsel berbasis Android (Play Store) dan dalam waktu dekat juga akan tersedia di perangkat iOS (App Store). Bagi pengguna jalan yang sudah memasang aplikasi JMCARe sebelumnya, disarankan untuk menghapus aplikasi yang lama dan mengunduh aplikasi JMCARe versi terbaru.

Aplikasi ini masih terus dikembangkan Jasa Marga untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan dalam mempersiapkan dan mengantisipasi perjalanan. Segera hadir dua fitur unggulan lainnya, yaitu Pemesanan Mobil Derek via aplikasi san Tombol Panik.

"Rasakan manfaat Aplikasi JMCARe sekarang juga dalam memberikan informasi real time kepada pengguna jalan," tutup Dwimawan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Lebaran, Jasa Marga Luncurkan Fitur Baru Aplikasi JMCARe"

Post a Comment

Powered by Blogger.