Search

Trump Bahas Ini Saat Bertemu Bos Perusahaan Teknologi

Suara.com - Beberapa pimpinan perusahaan teknologi terkemuka Amerika serikat dijadwalkan bertemu dengan Presiden Donald Trump, Senin (19/6/2017) waktu setempat. Kegiatan ini merupakan pertemuan perdana Dewan Teknologi Amerika dengan pemerintah.

Pemimpin yang diharapkan datang pada hari Senin antara lain, CEO Amazon Jeff Bezos, CEO Apple Tim Cook, CEO Microsoft Satya Nadella, CEO IBM Ginni Rometty, CEO Oracle Safra Catz, dan Alphabet Chairman Eric Schmidt.

Topik yang dibicarakan berkisar dari cara pemerintah federal dapat menggunakan teknologi informasi secara lebih baik terkait kebijakan mengenai visa H-1B.

Dewan Teknologi Amerika (ATC) dibentuk sebuah perintah eksekutif pada bulan Mei. Fungsi utama ATC adalah, mengkoordinasikan visi, strategi, dan arahan untuk penggunaan teknologi informasi Pemerintah Federal dan penyampaian layanan melalui teknologi informasi.

Dewan ini dibentuk berdasarkan kekhawatiran Trump bahwa AS merupakan sasaran empuk bagi serangan siber.

"Kami memiliki sistem komputer berusia 40 tahun. Kami seperti target termudah," ujar Trump.

Trump menandatangani sebuah perintah eksekutif pada bulan Mei dalam upaya memperkuat keamanan dunia maya, dan memperkuat infrastruktur penting negara.

"Kami harus memindahkan semus sistem ke cloud dan mencoba melindungi diri sendiri," ujar Penasihat Keamanan Dalam Negeri Tom Bossert.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Bahas Ini Saat Bertemu Bos Perusahaan Teknologi"

Post a Comment

Powered by Blogger.