Search

Heboh! Dua Perempuan Budha Sembahyang di Masjid

Suara.com - Dua perempuan non-muslim menggegerkan sosial media. Keduanya sembahyang di mesjid, lantaran dikira sebagai kuil.

Dilansir dari laman Worldoffbuzz, dua perempuan itu diketahui berasal dari Vietnam. Keduanya sembahyang di Masjid Baitul Iman di Limbang, Sarawak, Malaysia.

Dalam video yang beredar, kedua perempuan itu berlutut di lantai dan mulai berdoa.

Ketika selesai sembahyang, seorang lelaki pengurus masjid datang menghampiri, dan memberitahu dengan ramah bahwa mereka memasuki tempat yang salah.

"Apa yang terjadi di masjid itu memang benar apa adanya. Setelah mereka selesai sembahyang, saya mendekati mereka dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka memasuki tempat yang salah," ujar pengurus masjid tersebut.

"Saya sangat yakin mereka bukan penduduk lokal, karena saya bertanya kepada mereka dalam bahasa Inggris dan mereka menjawab dalam bahasa yang serupa dengan bahasa Thailand,"tambahnya.

Pada akhirnya pengurus masjid tersebut memberitahukan kepada kedua turis tersebut letak kuil yang ternyata berada persis di seberang jalan.

"Mereka pergi sambil tertawa-tawa karena merasa malu sudah memasuki tempat ibadah yang salah. Bahkan pernah ada seorang melayu Brunei yang sengaja memasuki sebuah gereja untuk shalat," jelasnya.

Sejak video tersebut viral, netizen Malaysia banyak yang memuji lelaki penjaga masjid tersebut, karena menangani kedua turis dengan ramah.

"Hanya orang yang rasis yang punya masalah dengan itu," ujar seoraang netizen."

"Sangat menghormati pengelolaan masjid karena cara mereka menangani kejadian tersebut, inilah Malaysia," komentar netizen lainnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh! Dua Perempuan Budha Sembahyang di Masjid"

Post a Comment

Powered by Blogger.