Search

Smartphone Ciptaan "Bapak Android" Meluncur Pekan Depan

Suara.com - Setelah meninggalkan Google pada 2014, kreator OS Android, Andy Rubin, tak lantas istirahat. Ia kini tengah sibuk mengembangkan smartphone buatannya yang siap dirilis dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, Rubin yang juga dikenal sebagai Bapak Android ini, membuat perusahaan baru yang khusus memproduksi ponsel. Perusahaan tersebut membuat smartphone yang dinamakan Essential.

Kini, ponsel pertama Essential siap meluncur pekan depan. Hal ini terungkap setelah akun Twitter Essential mencuitkan sebuah informasi mengenai peluncuran ponsel barunya.

"Hai selamat datang di akun Twitter Essential. Kami disini untuk memberitahukan bahwa kejutan akan hadir pada 30 Juni. Tetaplah bersama kami," ujar Essential.

Sebelumnya, Andy Rubin juga telah menggoda penggemar dengan mengunggah tampang dari ponsel Essental. Foto itu ia unggah di akun Twitter miliknya.

Dalam foto tersebut, tampak ponsel Esential yang memiliki sudut melengkung dan pinggiran yang tipis. Ponsel ini diduga juga membawa fitur kamera 360.

Pada bulan Januari, Bloomberg menyebutkan bahwa ponsel Essential akan menggunakan bodi belakang berbahan keramik. Laporan itu juga menyebutkan bahwa konektor ponsel Essential memiliki beragam fungsi.

Direncanakan, Rubin akan memperkenalkan ponsel pertama Essential pada gelaran Code Conference di akhir Mei mendatang. [The Verge]

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Smartphone Ciptaan "Bapak Android" Meluncur Pekan Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.