Search

Pascabom Kampung Melayu, Yuk Aktifkan Facebook Safety Check!

Suara.com - Ledakan bom yang terjadi di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur, tidak hanya menimbulkan keresahan masyarakat Indonesia. Peristiwa yang terjadi di daerah yang sering dilewati para warga inipun membuat masyarakat ingin segera meningkatkan safety.

Menjawab kebutuhan itu, Facebook segera mengaktifkan fitur Safety Check bagi pengguna yang berada di wilayah Jakarta, pascaperistiwa tragis tersebut.

Sekadar diketahui, Safety Check biasa diaktifkan Facebook beberapa menit setelah sebuah serangan teror terjadi. Fungsinya untuk menandai apakah seorang pengguna selamat dalam kejadian.

"Dua terduga pelaku meledakan diri di dekat Halte TransJakarta di Terminal Kampung Melayu. Peristiwa ini menewaskan tiga polisi dan melukai puluhan warga," bunyi keterangan Facebook.

Bagi Anda yang kebetulan tinggal di wilayah sekitar lokasi kejadian, Safety Check dapat digunakan. Caranya, masuk ke tautan (http://ift.tt/g8FRpYsafetycheck/jatinegara-jawa-barat-indonesia-explosion-may24-2017/home/). Selanjutnya, Anda bisa mengklik 'I'm Safe'.

Jika Anda menekan 'aman', maka Facebook secara otomatis akan menyabarkan kondisi Anda kepada daftar kontak. Sehingga, teman atau keluarga Anda tidak perlu panik lagi.

Anda bahkan mencari informasi soal kondisi kerabat yang kebetulan tinggal di sekitar lokasi kejadian dengan fitur Safety Check

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pascabom Kampung Melayu, Yuk Aktifkan Facebook Safety Check!"

Post a Comment

Powered by Blogger.