Search

Google Hadirkan Konten Seru Ramadan di YouTube

Suara.com - Semarak Ramadan 1438 H juga turut dirasakan di dunia digital. Pasalnya, YouTube sebagai salah satu platform berbagi video, juga menyediakan beragam konten yang berkaitan dengan semangat Ramadan.

Sebagaimana dijelaskan oleh Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, YouTube menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

"Di YouTube, netizen mulai mencari musik-musik bertemakan religi. Selain itu, konten bersifat komedi juga menjadi favorit," ujarnya di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Veronica melanjutkan bahwa momen sahur dan sehabis teraweh menjad waktu favorit menonton YouTube selama Ramadan berlangsung. Sebab, banyak masyarakat yang masih beraktivitas selama waktu-waktu tersebut.

Untuk menambah kemeriahan Ramadan, YouTube juga telah mengumpulkan konten-konten​ seru khas Ramadan. Fitur tersebut dinamakan 'Ramadan Self' yang berisikan video-video hasil kreator Indonesia.

"Di dalamnya ada video komedi, video resep makanan, dan musik yang berkaitan dengan Ramadan. Kami ingin memudahkan pengguna mencari konten khas Ramadan," ujar Putri Silalahi selaku Head of Products Communicator Google Indonesia.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu ke tab trending di YouTube. Selanjutnya, Anda cukup memilih tab Ramadan yang terletak di bagian atas.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Hadirkan Konten Seru Ramadan di YouTube"

Post a Comment

Powered by Blogger.