Search

Anaknya Tewas Tenggelam, Orangtua Surati Jokowi, Apa Isinya?

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat surat terbuka dari akun instagram bernama @yaa_habibana_rasul_saw. Akun tersebut menyurati Jokowi soal insiden tenggelamnya kapal penangkut anak TK di Sungai silat Kapuas Hulu, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Insiden perahu terbalik mengakibatkan tewasnya sejumlah anak TK. Akun tersebut turut memposting foto seorang bocah yang telah menjadi jasad akibat tenggelam.

Menurut akun tersebut, insiden ini disebabkan tidak adanya jalan darat, sehingga warga terpaksa melewati jalur perairan.

"Tidak adanya akses jalan darat yang selama ini dijanjikan kemungkinan besar menjadi faktor penyebab utama, mungkin jika ada akses jalan darat mungkin kami tidak harus kehilangan anak kami," tulisnya.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu 22 April lalu bermula saat rombongan anak TK bersama orangtua dan guru mengikuti Porseni antar-TK.

Tiba-tiba, di tengah perjalanan, muncul arus besar, menghantam dan mengakibatkan perahu terbelah dua.

Seperti apa lengkapnya surat terbuka untuk Jokowi, lihat ulasannya di bawah ini.

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Teriring salam dan doa untuk Yang Terhormat Bapak Presiden Joko Widodo semoga selalu diberi kesehatan, kekuatan, kebersihan hati dan pikiran agar bisa terus memimpin sebuah bangsa besar bernama Indonesia ini...
dalam Keesempatan ini kami sebagai warga negara indonesia Yang berada di daerah terpencil tepatnya di desa Nanga Ngeri dan desa Lungu,Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu Propinsi Kalimantan barat sedang dalam Keadaan yang sangat Berduka dikarenakan calon generasi penerus Anak Bangsa Ini Harus Menjadi Korban akibat dari tengelamnya speed boat yang mereka tumpangi Dikarenakan tidak adanya Akses Jalan darat yang selama ini Dijanjikan kemungkinan Besar Menjadi faktor Penyebab utama bahkan kami dituntut untuk terus banyak-banyak sabar dalam menunggu itu.mungkin jika ada akses jalan darat Mungkin kami tidak harus kehilangan anak kami !!
Kejadian : sabtu 22 April 2017
Pukul : 08:00 pagi.
Perahu (sampan ) terbelah jadi 2 karena melawan arus besar Dan menabrak Batu.
Tkp : sungai silat kapuas Hulu , kec silat Hulu , kab kapuas Hulu , kalbar.

Data penumpang :
13 anak paud TK ( korban 4 anak)
20 orang dewasa ( 2 orang korban)
Yg ditemukan Baru 1 anak Yg 5 msh dlm pencarian.

Kronologi...... Perahu( sampan ) rombongan anak TK paud silat hulu bersama orang tua murid Dan gurunya , sdg acara kunjungan untuk Porseni antar TK. Tiba " ditengah perjalanan arus besar datang hingga sampan ( Perahu ) hrs melawan arus, namun naas Perahu ( sampan ) menabrak Batu hingga terbelah jadi 2.

dikarenakan Akses yang susah dan Medan yang sulit jadi tidak dapat terliput oleh media.
kami Mohonkan agar bapak2 yg terhormat baik itu pemerintah daerah maupun pemerintah Pusat agar dapat meluangkan waktunya yg sempit dan Padat merayap sejenak saja agar dapat Berlaku Adil bahkan sejak dalam Pikiran untuk dapat melihat kami dan Membantu meringankan keluhan kami ini.semoga Bapak Tidak menutup mata atas Kejadian Ini
mohon bantu di sebarkan agar sampai kepada Presiden.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anaknya Tewas Tenggelam, Orangtua Surati Jokowi, Apa Isinya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.