Search

12 Tahun Lalu 'DO', Mark Zuckerberg Akhirnya Jadi Sarjana Harvard

Suara.com - Pendiri sekaligus bos besar Facebook, Mark Zuckerberg, akhirnya bisa mendapatkan gelar dari Harvard University, setelah 12 tahun silam dropout (DO) alias  dikeluarkan dari universitas bergengsi tersebut.

Namun, seperti dilansir The Washington Post, Kamis (25/5/2017),  Zuckerberg tidak benar-benar harus kembali ke bangku kuliah agar mendapatkan gelar tersebut.

Sebab, Zuckerberg hanya menerima gelar sarjana kehormatan dari Harvard. Pada hari yang sama, ia juga diminta memberikan pidato kepada wisudawan universitas tesebut.

Zuckerberg tampaknya merasa sangat bersalah kepada kedua orangtuanya, karena dikeluarkan oleh Harvard 12 tahun silam.

Karenanya, ia turut mengundang ayah dan ibunya dalam proses penyerahan gelar tersebut. Setelahnya, ia mengunggah foto bersama kedua orangtuanya sembari memegang ijazah Harvard.

"Ibu, aku selalu mengatakan kepadamu, aku akan kembali dan membawa gelar kesarjanaanku," tulis Zuckerberg, sebagai keterangan foto yang diunggah ke akun Facebook—yangbenar-benar miliknya.

.

Sementara dalam pidatonya, Zuckerberg mewanti-wanti para pulusan agar memunyai ambisi membangun proek-proyek teknologi baru sehingga bersumbangsih pada masyarakat.

"Sebab, perkembangan teknologi kini sudah banyak mengambilalih pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan oleh manusia. Karenanya, harus ada proyek ambisius baru dari manusia," tegasnya.

Washington Post mencatat, Zuckerberg yang kekinian masih berusia 33 tahun adalah orang termuda yang mendapat kehormatan memberikan pidato di hadapan ribuan wisudawan Harvard.

Untuk diketahui, meski dikeluarkan oleh universitas prestisius di dunia tersebut, Zuckerberg 12 tahun lalu bisa membuktikan dirinya mampu sukses mencetak sejarah gemilang dalam sejarah manusia.

Pada tahun 2010, nama Zuckerberg masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh dalam masa teknologi informasi. Kekinian, Ia tercatat sebagai orang terkaya kelima sejagat.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "12 Tahun Lalu 'DO', Mark Zuckerberg Akhirnya Jadi Sarjana Harvard"

Post a Comment

Powered by Blogger.