Search

Jutaan Password Instagram Disimpan dalam Teks Biasa - iNews

MENLO PARK, iNews.id - Facebook melaporkan kesalahan keamanan bulan lalu. Terbukti, ada puluhan ribu password pengguna Instagram yang disimpan dalam teks biasa.

Parahnya, orang-orang dilaporkan memiliki akses ke sistem internal tertentu dapat melihatnya. Baru-baru ini, Facebook diam-diam telah merevisi angka tersebut.

Bukannya menurun, jumlah password pengguna Instagram yang disimpan dalam teks biasa bertambah dari puluhan ribu ke jutaan. 

Password biasanya disimpan dalam format terenkripsi yang memungkinkan website mengonfirmasi password yang akurat telah dimasukkan tanpa benar-benar membacanya. Namun, berbagai kesalahan dalam sistem Facebook menyebabkan mereka menyimpan password dalam teks biasa sejak 2012.

Facebook mengatakan pada Maret lalu, mereka telah mengatasi masalah ini. Password yang disimpan dalam teks biasa di server Facebook, bisa diakses oleh lebih dari 20.000 karyawan.

Facebook mengatakan, mereka telah menyelidiki akses ke password dan menemukan tidak ada bukti penyalahgunaan. Ini menunjukkan, tidak ada password yang dieskpos secara eksternal.

"Ini adalah masalah yang sudah banyak dilaporkan, tapi kami ingin menjelaskan, kami hanya mengetahui ada lebih banyak password yang disimpan dengan cara ini," kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan, Senin (22/4/2019).

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)


https://www.inews.id/techno/internet/jutaan-password-instagram-disimpan-dalam-teks-biasa/523177

2019-04-22 06:40:00Z
52781571909992

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jutaan Password Instagram Disimpan dalam Teks Biasa - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.