Search

Teknologi Konten Video Kian Sempurna - Koran Jakarta

Tingginya unggahan dan akses pada konten video menantang produsen ponsel menciptakan kamera berkualitas. Merek ponsel premium menawarkan kemampuan menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang kian pintar.

Samsung telah menghadirkan ponsel unggulan terbarunya Galaxy S10 di pasar Indonesia. Menariknya ponsel ini menawarkan banyak pembaruan, peningkatan kecerdasan, untuk memberikan pengalaman lebih baik kepada penggunanya.

“Kami menghadirkan lompatan besar pada fitur yang paling berarti bagi konsumen yaitu kamera berkualitas profesional, layar terbaik, dan performa mumpuni,” ujar IT & Mobile Business Vice President PT SEIN, Bernard Ang, di Jakarta.

Ia mengatakan Galaxy S10 dibuat untuk mendukung pembuatan konten video. Hal ini sejalan dengan riset We Are Social, yang menyebutkan jumlah penonton konten video meningkat dari 21 persen pada 2017, menjadi 98 persen pada 2018.

“Konten video saat ini paling banyak dicari melalui situs perncarian Google. Dalam 1 menit, sekitar 300 jam video diunggah di seluruh dunia,” lanjut Bernard.

Untuk mendukung konte video, Galaxy S10 mengalami peningkatan kualitas kamera melalui konsep Pro-Grade Camera, berupa teknologi Super Speed Dual Pixel dan Dual Aperture, serta peningkatan kecerdasan buatan.

Kameranya dipilih jenis ultra wide yang bisa menangkap bidang pandang 123 derajat, seperti yang terlihat oleh mata manusia. Dengan dua kali optical zoom dan 10x digital zoom kameranya memudahkan pemotretan dari setiap angle yang ada.

Lensa Dual Aperture yang revolusioner bersifat seperti mata manusia dapat menyelaraskan diri dengan aperture di antara f/1.5 dan f/2.4. Fitur Scene Optimizer berbasis AI mampu secara akurat mengenali dan memproses lebih banyak objek pada 10 kategori.

“Secara otomatis fitur ini akan membantu mengoptimalkan warna, saturasi, white balance dan kontras, agar gambar yang diambil senyata mungkin,” ujar Bernard.

Smart Composition membantu pengguna mengambil gambar dengan komposisi terbaik. Live Focus, misalnya membantu menciptaan foto artistk melalui 3 pilihan mode Zoom Bokeh, Spin Bokeh, dan Color Point Bokeh. “Jadi saya makin mudah bikin konten keren, tanpa perlu repot melalui proses editing,” ujar duta merek Samsung Dian Sastrowardoyo.

Untuk mengurangi guncangan saat pengambilan gambar video pada bermacam momen seru, kameranya dilengkapi dengan Super Steady. “Yang lebih hebat, ponsel ini mampu merekam gambar UHD, dan HDR10+ - layaknya profesional,” ujar sutradara film Yandy Laurens.

Kemampuan Super Slow-mo yang meningkat membuat momen-momen tertentu terlihat lebih epik, karena S10 memiliki kemampuan cinematic speeds 4 kali lebih lambat dibandingkan videoslow-motion pada umumnya.

S10 menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan Dynamic AMOLED, dengan kecerahan puncak mencapai 1200 nits, dengan kemampuan memproduksi lebih dari 16 juta warna dari 100 persen volume warna untuk menghasilkan warna yang paling akurat.

Dengan HDR10+ pertama, layarnya mampu menampilkan konten visual berkualitas sinema dengan lebih jernih, dan gambar yang lebih realistis berkat teknologi pengolahan citra tone-mapping dinamis, untuk warna yang lebih akurat.

Di balik layar, Samsung menanamkan teknologi keamanan Ultrasonic Finger Print. Keunggulannya mampu bekerja pada kondisi cahaya apupuan, dan mendeteksi sidik jari, tetapi juga contour dan aliran darah jari, untuk keamanan data.

Ponsel ini dapat mengisi bermacam perangakt secara nirkabel berkat Wireless PowerShare, seperti Galaxy Watch, Icon X, Galaxy Buds, dan lainnya. Bahkan, pengisian daya dapat dilakukan bersama saat terhubung ke perangkat biasa.

Paket Bundel

Ditawarkan dalam tiga pilihan warna, Prism White, Prism Black, dan Prism Green. Galaxy S10e versi RAM 6 GB dan ROM 128 GB dibanderol 10,499 juta rupiah, Galaxy S10 versi RAM 8 GB dan ROM 128 GB dibanderol 12,999 juta rupiah, S10 Plus versi RAM 8 GB dan ROM dijual 13,999 juta rupiah, Galaxy S10+ RAM 8 GB dan ROM 512 GB dijual 18,499 juta rupiah, dan Galaxy S10+ versi RAM 12 GB dan ROM 1 TB dijual 23,999 juta rupiah.

Yang menarik XL Axiata menawarkan bundel Galaxy S10, dengan menawarkan paket bundel Galaxy S10+ versi RAM 8 GB dan ROM 128 GB hanya harga 1 rupiah, dan bonus Galaxy Watch senilai senilai 4,3 juta dengan mendaftar paket XLPrioritas Shopping Points Diamond+ 24 bulan dengan harga 715.000 per bulan. hay/E-6

Let's block ads! (Why?)


http://www.koran-jakarta.com/teknologi-konten-video-kian-sempurna/

2019-03-11 18:00:00Z
CBMiQmh0dHA6Ly93d3cua29yYW4tamFrYXJ0YS5jb20vdGVrbm9sb2dpLWtvbnRlbi12aWRlby1raWFuLXNlbXB1cm5hL9IBAA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Konten Video Kian Sempurna - Koran Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.