Search

Realme 3 di Indonesia Pakai Chipset Lawas, Ternyata Ini Alasannya - Jawa Pos

JawaPos.com - Smartphone Realme 3 resmi hadir di Indonesia. Dengan banderol di kisaran Rp 1,7 jutaan hingga paling mahal Rp 2,3 jutaan, Realme 3 pede jadi yang paling andal di segmennya.

Namun tak banyak yang tahu, Realme 3 di Indonesia rupanya hadir dengan varian spesifikasi yang sedikit diturunkan dari versi globalnya yang melenggang perdana di India. Adapun yang diturunkan adalah spesifikasi untuk chipset-nya.

Sebagai informasi, varian yang hadir di India hadir dengan chipset MediaTek Helio P70 terbaru. Sementara untuk pasar Indonesia kebagian chipset dengan merek yang sama namun sedikit agak lawas, yakni MediaTek Helio P60.

Realme 3, Realme 3 chipset, Realme 3 spesifikasi
Smartphone Realme 3 terbaru. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Product Manager Realme Indonesia Felix Christian memaparkan, perbedaan chipset antara unit untuk pasar Indonesia dengan yang ada di India sejatinya tak membawa banyak perbedaan berarti. Kedua varian diklaim sama-sama mumpuni dan andal di segmen harganya kendati pasar Indonesia kebagian versi dengan chipset agak lawas.

"Dari segi performa dan hal lainnya, P60 tidak kalah dengan P70. Kedua chipset sama-sama difabrikasi dengan teknologi 12 nm, menggunakan teknologi UFS 2.1, dan memiliki GPU yang sama, yakni Mali-G72 MP3," katanya kepada JawaPos.com usai meluncurkan Realme 3 terbaru di Jakarta, Selasa (12/3).

Felix melanjutkan, berbagai pertimbangan telah ditunjau Realme Indonesia. "Kami telah pertimbangkan kemampuan prosesor dengan harga. Kami ingin mengeluarkan sebuah produk dengan performa yang baik, tetapi harga kompetitif, itu yang paling menjadi pertimbangan kami," tegasnya.

Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, Realme 3 selain chipset yang berbeda dengan di India tidak ada lagi perbedaan di sektor lainnya. Kamera belakangnya ganda dengan ukuran 13 MP + 2 MP. Di bagian depan ada kamera selfie 13 MP berpadu dengan layar 6,2 inci.

Handset Realme 3 dilepas dengan varian RAM/ROM 3/32 GB, 3/64 GB, dan 4/64 GB. Realme 3 dilempar kepasaran mulai harga Rp 1,7 jutaan untuk varian RAM/ROM 3/32 GB hingga paling mahal 2,3 jutaan dengan RAM/ROM 4/64 GB.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Let's block ads! (Why?)


https://www.jawapos.com/teknologi/gadget/13/03/2019/realme-3-di-indonesia-pakai-chipset-lawas-ternyata-ini-alasannya

2019-03-13 07:59:46Z
52781507741654

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Realme 3 di Indonesia Pakai Chipset Lawas, Ternyata Ini Alasannya - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.